get app
inews
Aa Read Next : Toyota Hilux Rangga Debut di GIIAS 2024, Sudah Buka Pre-Booking

GIIAS 2024 : Mobil Listrik Murah, Perbandingan Wuling Air ev Lite Vs Seres E1

Kamis, 25 Juli 2024 | 10:00 WIB
header img
Tampil di GIIAS 2024, mobil listrik Seres E1 dan Air ev Lite berada dalam segmen yang sama, yakni kendaraan kompak. (Foto: M Fadli Ramadan)

Eksterior

Seres E1 dilengkapi dengan illuminous Seres logo, projector headlamp, DRL, LED turn signal, HMSL, back door switch, wiper depan, serta handle dan bumper dengan warna bodi untuk varian terendahnya.

Air ev Lite memiliki fitur yang mirip dengan varian Standar, hanya tanpa pewarnaan two-tone. Konsumen bisa mendapatkan illuminous Wuling logo yang menyala saat berhenti, LED turn signal di side mirror, HSML, dan wireless wiper di depan.

Baterai dan Jarak Tempuh

Wuling Air ev Lite menggunakan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh, memungkinkan perjalanan hingga 200 kilometer dengan sekali pengisian penuh.

Sementara Seres E1 B-Type menggunakan baterai serupa namun berkapasitas lebih kecil, yaitu 13,8 kWh, dengan jarak tempuh maksimal 180 km dalam kondisi penuh.

Performa

Air ev Lite menggunakan motor listrik berdaya 30 kW yang menghasilkan tenaga 40,2 hp dan torsi puncak 110 Nm. Seres E1 dilengkapi dengan motor penggerak berkapasitas 25 kW yang menghasilkan tenaga 33,5 hp dan torsi puncak 100 Nm.

Soal Harga

Seres E1 dijual dengan harga Rp189 juta belum termasuk insentif dari pemerintah, sedangkan Wuling Air ev Lite dibanderol Rp190 juta setelah mendapatkan insentif. Kedua harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta. (*)


Seres E1. (Foto: Ist)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut