get app
inews
Aa Read Next : Edukasi dan Pembudayaan Minat Baca Harus Ditanamkan Sejak Dini pada Calon Pasangan Usia Subur

ASEAN Investment Challenge 2024: Target Diikuti 3.000 Mahasiswa, Didukung 4 Bursa Saham ASEAN

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 21:05 WIB
header img
Investor Bursa Efek Indonesia didominasi oleh kalangan generasi Z. (Foto: Ist)

AIC 2024 ditujukan khususnya untuk mahasiswa dari fakultas ekonomi dan bisnis. Kompetisi ini akan terdiri dari dua tahap: Country Level Round dan Regional Level Round. Pada tahap Country Level Round, mahasiswa akan menjalani tantangan trading melalui e-learning dan menggunakan simulator trading.

Tiga peserta terbaik dari masing-masing negara akan maju ke Regional Level Round di Malaysia pada Januari 2025, di mana empat pemenang terbaik dari masing-masing negara akan diumumkan.

Tahun ini, panel juri terdiri dari perwakilan bursa lokal dari negara-negara MIST, yang akan menilai peserta berdasarkan kinerja portofolio, manajemen risiko, penggabungan faktor ESG, dan kemampuan presentasi.

AIC 2024 menyediakan hadiah total lebih dari USD 75.000, termasuk hadiah lebih dari Rp190.000.000 bagi pemenang pada level negara.

Lim Kim Siah menegaskan bahwa literasi keuangan berkelanjutan merupakan salah satu pilar utama dan bentuk komitmen perusahaan mendukung tujuan United Nations Sustainable Development Goals, terutama yang keempat mengenai Edukasi yang Berkualitas. Ini bertujuan agar kaum muda dapat membuat keputusan investasi yang berdampak berkelanjutan di masa depan.

ASEAN Investment Challenge 2024 bertujuan:

1.   Meningkatkan jumlah investor muda di pasar modal Indonesia.

2.   Mengumpulkan potensi nasabah dan talent pool.

3.   Meningkatkan kesadaran akan peluang karir di berbagai segmen pasar modal.

4.   Meningkatkan keterampilan peserta yang dapat digunakan saat memulai karier mereka.

5.   Meningkatkan kesadaran tentang investasi berbasis ESG untuk mendukung keberlanjutan dan pertumbuhan ekonomi di kalangan investor muda. (*)


ASEAN Investment Challenge (AIC) 2024 kembali digelar dan melibatkan peserta dari empat negara, yaitu Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Thailand. (Foto: Ist)
 
 
 
 
 
 
 
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut