get app
inews
Aa Read Next : 133.225 Kendaraan Listrik sudah Wara-wiri di Indonesia

Revitalisasi Fasilitas Stasiun Jurangmangu Dorong Warga Beralih ke Transportasi Publik

Senin, 14 Oktober 2024 | 11:13 WIB
header img
Revitalisasi dan pengembangan kawasan terintegrasi di Stasiun Jurangmangu. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Penjabat Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Tabrani, meresmikan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Stasiun Jurangmangu. Sebuah langkah penting dalam revitalisasi fasilitas transportasi publik di wilayah tersebut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi atas kolaborasi yang terjalin dalam proyek ini. Ia menyoroti pentingnya peran Stasiun Jurangmangu dalam mendorong masyarakat untuk beralih ke transportasi publik guna mengurangi kemacetan.

“Pembangunan ini merupakan bagian dari konsep kawasan berorientasi transit (TOD), yang memberikan nilai tambah bagi pengguna commuterline,” kata Budi Karya Sumadi.

Pelayanan dan Kenyamanan

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengungkapkan revitalisasi dan pengembangan kawasan terintegrasi di Stasiun Jurangmangu merupakan hasil kerja sama dengan PT Jaya Real Property Tbk.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pengguna. "Fasilitas baru yang ditambahkan meliputi eskalator, lift, serta penataan area parkir dan gerbang utama," ungkap Didiek.

Didiek juga menegaskan pentingnya Stasiun Jurangmangu, mengingat lokasinya yang strategis di tengah pesatnya pembangunan, khususnya di kawasan Bintaro Jaya, Kota Tangsel.

Peningkatan fasilitas ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih memilih transportasi umum, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengembangkan sistem transportasi yang terintegrasi dan ramah lingkungan.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Tangsel Tabrani, menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang berkontribusi dalam proyek ini, Kementerian Perhubungan, PT Kereta Api Indonesia (KAI), dan PT Jaya Real Property Tbk.

Tabrani menjelaskan bahwa peningkatan fasilitas di Stasiun Jurangmangu, Pondok Aren, Tangsel, bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna kereta.

“Dengan revitalisasi ini, kami berharap pengalaman pengguna kereta akan lebih baik dan mendukung pertumbuhan ekonomi di sekitar stasiun,” ujarnya, , pada Minggu (13/10/2024). (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut