Yamaha Nmax Turbo
Di sisi lain, Yamaha Nmax Turbo hadir dengan desain yang gagah. Sistem pencahayaan depan menggunakan full LED dengan dukungan dual projector untuk penerangan yang lebih fokus. Lampu full LED juga tersemat pada bagian belakang.
Aura modern Nmax Turbo terlihat dari layar Multi-Infotainment Display yang menampilkan beragam informasi mengenai motor dan dapat dioperasikan menggunakan joystick ergonomis di setang kemudi.
Dari segi performa, Yamaha Nmax Turbo menggunakan mesin Blue Core 155 cc VVA generasi terbaru. Pembaruan pada sektor jantung pacu ini membuat Nmax Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak sebesar 14,2 Nm pada 6.500 rpm.
Nmax Turbo dilengkapi dengan teknologi canggih YECVT, yang menggantikan sistem CVT konvensional, serta fitur Riding Mode yang menawarkan dua mode berkendara: T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring).
Secara keseluruhan, Honda PCX 160 terbaru memiliki tenaga 0,5 kW lebih tinggi dan torsi 0,5 Nm lebih besar dibandingkan dengan Yamaha Nmax Turbo.
Perbandingan Harga
Untuk harga, New Honda PCX 160 tersedia dalam tiga tipe: CBS seharga Rp33.750.000, tipe ABS Rp37.350.000, dan tipe RoadSync Rp40.350.000 on the road (OTR) Jakarta.
Sementara itu, Yamaha Nmax terbaru menawarkan lebih banyak varian, yaitu: Nmax Neo dengan harga Rp32.855.000, Neo S Version Rp33.855.000, Nmax Turbo Rp37.905.000, Nmax Turbo Techmax Rp43.405.000, dan Nmax Turbo Techmax Ultimate Rp45.405.000 OTR Jakarta.
Dengan begitu, pilihan antara Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax Turbo sangat bergantung pada preferensi masing-masing pengendara. Keduanya menawarkan teknologi dan fitur yang menarik di segmen skuter matik. (*)
Editor : Syahrir Rasyid