Ini Total Kekayaan Ariza, Ngaku Hartanya Tak Bertambah Selama Jadi Wagub DKI Jakarta

Muhammad Refi Sandi
.
Kamis, 17 Maret 2022 | 19:58 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). (Foto : MPI)

JAKARTA, iNews Serpong.id - Harta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) tak bertambah, padahal dia sudah dua tahun mendampingi Anies Baswedan.

Lalu, berapa total kekayaan orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta ini. Berdasarkan data KPK terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria yang diunggah jakarta.go.id, memiliki total jumlah harta kekayaan mencapai Rp21,5 miliar yang dilaporkan pada 31 Maret 2021 untuk periode 2020.

Adapun data harta berupa tanah dan bangunan mencapai Rp18,66 miliar, alat transportasi Rp755 juta, harta bergerak Rp506 juta, kas dan setara kas Rp416,7 juta. Kemudian harta lainnya Rp1,3 miliar dan utang Rp144,8 juta sehingga total harta dan kekayaan Ariza pada 2020 mencapai Rp21,5 miliar.

Total jumlah harta dan kekayaan Ariza tersebut bertambah dibandingkan pada 2019 ketika masih menjadi anggota DPR RI. LHKPN Ariza pada 2019 yang dilaporkan pada 27 Februari 2020 mencapai Rp19 miliar dengan penambahan di harta dan kekayaan di antaranya dari segi tanah dan bangunan serta harta bergerak dan harta lainnya.

Pada 2019, tanah dan bangunan mencapai Rp17,2 miliar, alat transportasi Rp805 juta, harta bergerak Rp283 juta, kas dan setara kas Rp436 juta dan harta lainnya Rp330 juta serta belum memiliki utang. Sedangkan, untuk harta dan kekayaan Ariza pada 2021 masih belum diunggah.

Sebelumnya, Ariza blak-blakan mengenai kondisi rumahnya selama dua tahun mendampingi Gubernur Anies Baswedan menakhodai Jakarta. Ariza mengatakan tidak ada penambahan harta kekayaan selama 2 tahun ini.

Hal itu diungkapkan Ariza di hadapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan pejabat Pemprov DKI dalam acara bimbingan teknis (bimtek) program keluarga berintegritas Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota, Kamis (17/3/2022).

"Pak Alex (Wakil Ketua KPK) saya ini sudah dua tahun menjadi Wagub DKI, di rumah enggak ada yang tambah Pak, yang tambah malah diomelin Pak. Pulangnya malam terus," curhat Ariza dalam sambutannya di Ruang Pola Gedung G Kawasan Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022).

Ariza pun curhat bukan bertambah hartanya, malahan makin bertambah masalah."Jadi Kata istri saya itu dua tahun kok tidak ada yang tambah, semuanya tidak ada yang tambah Pak di rumah. Alhamdulillah saya bersyukur, tinggal 6 bulan lagi saya bilang kepada istri saya sudahlah terima nasib jadi Wagub, bukan bertambah Pak jumlahnya, tapi masalahnya bertambah," ujarnya. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini