get app
inews
Aa Read Next : Walikota Tangsel Benyamin Davnie Beberkan Capaian Ketahanan Pangan hingga Lingkungan

Untung Maksimal! 5 Investasi Terbaik untuk Semua Umur

Jum'at, 18 Maret 2022 | 15:52 WIB
header img
5 investasi terbaik untuk semua umur supaya untung maksimal. (Foto: Ilustrasi/Pixabay)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Banyak jenis investasi terbaik untuk semua umur yang bisa dipilih. Jika dilakukan secara bertanggung jawab, berinvestasi merupakan cara terbaik untuk menumbuhkan atau melipatgandakan uang Anda.

Sebagian besar jenis investasi dapat diakses oleh hampir semua orang tanpa memandang usia, pendapatan, atau karier. Namun faktor-faktor tersebut bisa mempengaruhi investasi mana yang terbaik untuk Anda.

Mengutip Bankrate, berinvestasi dapat memberi Anda sumber pendapatan lain, mendanai masa pensiun atau membantu Anda menghindari masalah keuangan. Selain itu, investasi membantu menumbuhkan kekayaan, membantu Anda memenuhi tujuan keuangan dan meningkatkan daya beli dari waktu ke waktu.

Meski berinvestasi bisa membangun kekayaan, Anda juga pasti ingin menyeimbangkan antara potensi keuntungan dan risiko. Di samping itu, Anda juga ingin berada dalam kondisi keuangan yang baik saat melakukannya. Artinya, Anda harus memiliki tingkat utang yang dapat dikelola, memiliki dana darurat yang memadai, dan bisa mengatasi pasang surut pasar tanpa mengakses uang Anda.

Dengan kondisi keuangan yang sehat, Anda bisa memiliki rencana investasi yang sangat berbeda dengan seseorang yang baru memulai kariernya. Namun, yang sudah mapan atau baru mulai berkarier semuanya bisa berinvestasi, hanya saja Anda harus memilih investasi terbaik sesuai dengan keadaan masing-masing supaya mendapatkan untung maksimal.

Investasi Terbaik untuk Semua Umur

Ada beberapa jenis investasi terbaik yang bisa Anda pertimbangkan, mulai dari yang sangat aman hingga berisiko, dari yang memberikan keuntungan kecil hingga besar. Namun perlu Anda pahami, investasi yang memberikan keuntungan tinggi, biasanya memiliki risiko lebih besar.

Karena itu, penting untuk menyesuaikan jenis investasi yang Anda pilih dengan profil risiko dan kondisi keuangan. Nah, berikut ini beberapa investasi terbaik untuk semua umur yang bisa Anda coba untuk mendapatkan keuntungan maksimal, dikutip dari sejumlah sumber:

1. Emas

Emas menjadi investasi yang populer di masyarakat. Investasi emas bisa sangat cocok bagi semua umur karena harganya cenderung stabil, risikonya rendah dan tahan terhadap laju inflasi.

Jika Anda memegang emas dalam jangka panjang, potensi keuntungan yang didapat pun lebih maksimal karena harganya cenderung naik. Selain itu, jika dibandingkan dengan investasi lainnya, investasi emas tergolong sebagai investasi yang mudah dicairkan.

Anda bisa membeli emas sesuai dengan modal yang dimiliki. Sebaiknya beli emas dalam bentuk batangan dibanding perhiasan. Anda bisa membelinya emas Antam yang harga per gramnya sekitar Rp1 jutaan atau membuka tabungan emas di Pegadaian.

2. Deposito

Investor pemula yang biasanya mencari risiko rendah, bisa mulai dengan investasi deposito. Deposito memberikan imbal hasil lebih besar dibanding dengan tabungan, namun investasi ini dibatasi oleh jangka waktu tertentu, mulai 1-24 bulan. Anda baru bisa mencairkannya jika sudah jatuh tempo.

Membeli deposito bisa dilakkan di bank, dengan membuka rekening deposito. Adapun modal yang dibutuhkan ditentukan masing-masing bank, tapi biasanya jutaan rupiah.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut