get app
inews
Aa Read Next : Saat Puasa, ini Hukum Memakai Inhaler, Berikut Penjelasannya

Keistimewaan Luar Biasa Besar Ini Akan Diraih, Berbanggalah Muslimin yang Puasa Senin Kamis

Kamis, 24 Maret 2022 | 19:48 WIB
header img
Ilustrasi buka puasa Senin Kamis. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -  Kaum Muslimin sangat dianjurkan menjalankan puasa sunah di hari Senin dan Kamis. Hal ini dikarenakan banyak keutamaan yang akan didapat. Kemudian Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam pun sangat menyukai ibadah tersebut.

Berdasarkan riwayat dari Abu Hurairah, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda: "Seluruh amal dilaporkan pada hari Senin dan Kamis, maka aku lebih menyukai saat dilaporkan amal tersebut dalam keadaan berpuasa." (HR Tirmidzi)

"Para ulama menganjurkan agar puasa tiap Senin dan Kamis, jadi ini baik untuk dilakukan," ujar Ketua umum Wadah Silaturahim Khotib Indonesia (WASATHI) Ustadz Fauzan Amin saat dihubungi MNC Portal belum lama ini.

Ia mengatakan, selain puasa, amalan sunah lainnya seperti memperbanyak sedekah di hari Kamis juga sangatlah dianjurkan. Sehingga, para malaikat pun senantiasa mencatat amal baik umat Islam yang mau melaksanakan ibadah tersebut.

"Karena pada hari inilah amalan manusia diajukan kepada Allah, dengan maksud agar dalam setiap laporan pertanggungjawaban amal manusia kepada Allah selalu diakhiri kebaikan, atau husnul khatimah," terangnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut