get app
inews
Aa Read Next : Taat Aturan, Mahfud Ajak Purnawirawan Jenderal TNI Polri Kampanye di Banyuwangi

Jangan Macam-macam! Ini 5 Suku Yang Diyakini Kebal Dan Sakti

Jum'at, 25 Maret 2022 | 07:29 WIB
header img
Suku Asmat dari Tanah Papua sedang beraktivitas. (Foto/Ilustrasi : iNews/Maria Christina)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Indonesia dikenal memiliki beragam suku, budaya dan bahasa. Dari keberagaman tersebut, ada beberapa suku yang memiliki keistimewaan. Salah satunya adalah memiliki ilmu kebal.

Suku yang diyakini kebal dan sakti :

Suku Asmat

Suku Asmat adalah suku yang diyakini kebal dan sakti. Percaya tak percaya, suku ini bisa mengirimkan sakit misterius kepada siapa saja orang yang mengusik suku ini.

Jika mereka marah maka siap-siap kamu akan dikirimi ‘hadiah’ misterius. Selain itu, suku Asmat memiliki sihir yang berguna menjaga alam sekitar mereka. Hebatnya lagi, mereka memiliki kebiasaan menemukan barang hilang.

Suku Asmat berada di Tanah Papua dan masih ada hingga kini keberadaannya.

Suku Dayak Kalimantan Timur

Kesaktian Suku Dayak memang tak diragukan. Ilmu Mandau Terbang sangat terkenal di sana sebagai benteng diri mereka dari orang yang dianggap musuh.

Apabila ada orang yang mengganggu Suku Dayak, Mandau semacam Golok ini akan siap menyerang tanpa dipegang. Mandau tersebut mencari keberadaan lawan dan akan menusuk atau memutus kepalanya. Cukup seram bukan?

Selain ilmu Mandau Terbang, ada lagi semacam ajian Bulu Perindu. Ini buat yang bikin baper suku Dayak. Seketika akan melupakan pasanganmu begitu terkena buluh perindu. 

Suku Baduy

Suku Baduy juga tak ketinggalan juga kesaktiannya. Dari pelet, sihir, ilmu kebal dan lain sebagainya ada di mereka. Tak heran, Baduy menjadi salah satu suku yang diyakini kebal dan sakti.

Banyak orang dari luar Banten yang ingin mendapatkan kesaktian itu dengan mengunjungi Baduy. Namun apabila niat kebal dan sakti untuk berbuat jahat, siap-siap kamu yang akan kena getahnya. Jadi jangan main-main sama kesaktian orang Baduy!

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut