get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Benyamin Davnie : Tangsel Aman dan Nyaman untuk Semua Suku dan Agama

Jangan Macam-macam! Ini 5 Suku Yang Diyakini Kebal Dan Sakti

Jum'at, 25 Maret 2022 | 07:29 WIB
header img
Suku Asmat dari Tanah Papua sedang beraktivitas. (Foto/Ilustrasi : iNews/Maria Christina)

Suku Kajang

Suku Kajang berada di Pedalaman Bulukumba, Sulawesi Selatan. Suku ini sangat suka menggunakan baju serba hitam. Bukan tanpa alasan, mereka menilai warna hitam itu memiliki filosofi kesetaraan, kesederhanaan dan juga kematian yang dapat bisa datang kapan saja.

Mereka juga memiliki ilmu Doti Kajang, yaitu bisa membuat siapapun bergetar, bahkan menghilangkan nyawa orang. Soal kebal? Mereka jagonya karena suku Kajang ini bisa membuat kepala kamu lembek seketika.

Suku Jawa Banyuwangi

Suku Jawa secara umum dikenal sebagai pribadi yang kalem. Namun siapa sangka, suku yang diyakini kebal dan sakti ini ternyata juga memiliki ilmu yang ampuh untuk menyerang orang. 

Misalnya saja, seperti salah satu suku di Banyuwangi. Mereka memiliki empat jenis santet, antara lain Santet Merah untuk balas dendam tanpa mematikan orang, santet hitam untuk balas dendam sampai mematikan, santet kuning membuat orang jadi suka serta santet putih untuk memperlancar usaha.

Itulah penjelasan lima suku yang diyakini kebal dan sakti. Semoga informasi di atas menambah khasanah kebudayaan dan kecintaan pada Indonesia. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut