get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Tangerang : Data Sebagai Alat Strategis Dalam Kebijakan Pembangunan

Arief Wismansyah Semprot Angkasa Pura II, Ada Masalah Apa?

Sabtu, 26 Maret 2022 | 09:35 WIB
header img
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (Foto : MNC Portal)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Wali Kota Tangerang Arief R Wimansyah berang. Pasalnya, sejumlah ruas jalan rusak di kawasan Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Pemilik aset adalah PT Angkasa Pura II namun tak peduli dengan kondisi ruas jalan tersebut.

Diketahui jalanan rusak terjadi di Jalan Juanda dan Garuda. Bahkan, warga setempat melakukan aksi menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk perbaiki jalan.

Namun pihak Pemkot sendiri terhalang oleh status aset kepemilikan lahan. Melihat hal ini, Arief menjelaskan bahwa pasca dari aksi warga tersebut pihaknya langsung lakukan survei ke lokasi bersama dengan dinas terkait.

“Kemarin sudah disurvei bareng sama pihak PU, informasinya masih nunggu hasil kajian kejaksaan,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (25/3/2022).

Menurut Arief upaya untuk memperbaiki sendiri sudah ada sejak tahun 2020 silam. Kendati demikian hal tersebut tak menemukan titik temu.

“Terkait jalan ini sudah minta tolong dengan KPK, sekitar tahun 2020. Dulu sudah sempat mau dijembatani KPK, terus katanya dia (AP2) ke kejaksaan. Tapi masih nunggu tindak lanjutnya,” ujarnya.

Melihat kondisi jalanan rusak hingga bertahun-tahun lamanya ini, Arief menilai bahwa pihak Angkasa Pura II tak miliki peduli terhadap kondisi sekitar.

“Lagian, kenapa sih AP 2 nggak peduli banget sama rakyat Kota Tangerang. Padahal (bandara) cari uangnya di Kota Tangerang tapi nggak peduli banget benerin buat rakyat kota Tangerang,” paparnya.

Dijelaskan Arief bahwa Pemkot Tangerang sendiri sudah menyiapkan anggaran guna memperbaiki jalan rusak tersebut.

Namun harus menunggu kepastian yang di mana saat ini pihak Angkasa Pura II sendiri sedang lakukan legal opinion di Kejaksaan Negeri Banten. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut