get app
inews
Aa Read Next : Hubungan Israel dengan Negara Arab: Sejarah dan Perkembangan Terbaru

Salah Satunya Ada di Indonesia, 7 Kota Teraneh yang Dihuni Manusia

Minggu, 27 Maret 2022 | 21:26 WIB
header img
Fucking di Austria (Creative Commons/ABS CBN)

6. Miyake Jima, Jepang

Kota ini di cap sebagai kota yang paling berbahaya untuk di tinggali dan dikenal sebagai kota paling beracun di dunia. Miyake Jima memiliki gunung berapi yang aktif, menurut para ahli gurung tersebut meletus 10-30 tahun sekali, dan letusan terakhir tercatat pada Juni 2000.

Para penduduk Miyake Jima di wajibkan memakai masker gas setiap harinya, karena tingkat sulfur yang sangat tinggi bisa menyebabkan kematian jika terhirup. Sulfur keluar dari gunung saat meletus dan gas beracun itu merembas hingga ke tanah.

7. Coober Pedy – Australia

Coober Pedy salah satu 7 kota teraneh yang dihuni manusia, sebuah kota di Australia Selatan 846 kilometer dari kota Adelaide. Kota ini mendapat julukan "Kota Opal" karena banyak terdapat tambang batu mulia tersebut disini.

Satu lagi yang unik, Coober Pedy adalah kota yang berada di bawah tanah. 3500 jiwa penduduknya tinggal di bawah tanah, dalam rumah-rumah yang disusun dari batu. Meski terletak di bawah tanah, kota ini memiliki pertokoan, gereja, hotel, dan bahkan kolam renang.

Kota bawah tanah ini adalah kota yang sangat kecil, namun cukup terkenal sebagai kota wisata di Australia. Terutama sejak 1987 ketika jalan tor Stuart Highway selesai dibangun. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut