get app
inews
Aa
Read Next : Laris Manis, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Terjual Sebanyak 3.000 Unit di India

Hati-hati Risiko Besar Mengintai, Ini Tips Aman Membeli Tanah Kavling

Selasa, 05 April 2022 | 12:26 WIB
header img
Investasi tanah sudah lama menjadi favorit, mengingat harganya yang selalu naik tiap tahun. Pengamat menerangkan, membeli lahan kosong (tanah) lebih banyak risikonya dibandingkan membeli rumah. (Foto/Ilustrasi : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSeepong.id - Salah satu sarana investasi yang menjadin incaran orang berduit adalah tanah. Sebab harga tanah selalu naik tiap tahun.

Tingginya permintaan untuk kebutuhan bisnis dan perumahan membuat harga tanah di Jakarta tembus ratusan juta per meter sebagai salah satu contohnya.

Dari sekian banyak jenis-jenis properti, yang sering dibeli untuk investasi adalah tanah kavling. Sebagai informasi Tanah kavling merupakan tanah yang sudah dipetak-petak dengan ukuran tertentu dan dapat dijadikan bangunan atau tempat tinggal.

Selain dijadikan tempat tinggal, tanah kavling juga dapat digunakan sebagai indekos atau kontrakan, ruko, bahkan disewakan sebagai lahan pertanian atau lahan parkir.

Beberapa waktu lalu, Pengamat properti sekaligus CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghada menjelaskan, membeli lahan kosong (tanah) lebih banyak risikonya dibandingkan membeli rumah.

Membeli tanah bisa dilakukan dengan membeli kavling dari developer atau membeli lahan yang dijual secara perseorangan.

Sama seperti jenis properti lainnya, ada beberapa tips membeli tanah kavling yang aman agar terhindar dari risiko kerugian.

1. Situs Properti Terpercaya Bisa Jadi Pilihan Cari Informasi Tanah Kavling
Sebelum membeli tanah kavling yang pertama adalah mencari informasi tentang lahan yang ingin dibeli, salah satunya bisa lewat situs properti. Kehadiran berbagai situs properti yang menyediakan informasi properti terpercaya sangat membantu masyarakat untuk menemukan tanah di berbagai lokasi strategis.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut