get app
inews
Aa Read Next : Daya Tarik Toyota Land Cruiser yang Bikin Kensemsem Komunitas TLCI Jatuh Cinta

Deretan Fitur Terbaru WhatsApp, Panggilan Suara Grup Bisa 32 Orang

Sabtu, 16 April 2022 | 05:39 WIB
header img
5 fitur baru WhatsApp, Komunitas hingga Panggilan Suara Grup 32 Orang (Foto : WhatsApp)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -  Deretan fitur terbaru dari WhatsApp akan disematkan ke dalam aplikasi, dan yang paling disorot adalah fitur Komunitas.

"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan visi kami akan fitur baru yang kami tambahkan di WhatsApp, yaitu Komunitas," kata  pihak WhatsApp dalam keterangan resminya, dikutip Jumat kemarin.

Pihak perusahaan mengaku, sering mendengar masukan dari pengguna agar berkomunikasi dan berkoordinasi dalam suatu komunitas. Mengingat, banyak organisasi kini mengandalkan WhatsApp untuk berkomunikasi.

"Di sinilah Komunitas WhatsApp hadir dan melakukan perannya. Komunitas di WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan grup-grup terpisah di bawah satu payung dengan struktur yang sesuai bagi mereka," kata manajemen WhatsApp.

Dengan demikian, pengguna dapat menerima informasi terbaru yang dikirim ke seluruh anggota Komunitas dan dengan mudah mengorganisasi grup-grup yang lebih kecil berdasarkan kategori yang penting bagi mereka.

Komunitas juga akan memiliki fitur baru yang sangat bermanfaat untuk admin, seperti pengumuman yang dapat dikirim ke semua anggota dan kendali atas grup mana saja yang dapat tergabung ke dalam Komunitas.

Misalnya dalam konteks sekolah, Komunitas akan mempermudah kepala sekolah untuk membagikan informasi penting kepada semua orang tua murid dan membuat grup berdasarkan kelas atau kegiatan ekstrakurikuler.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut