get app
inews
Aa Read Next : Mata-mata Seks Rusia Dilatih Sebagai Manipulator Ulung

Ini Alasan Rusia Kehilangan 680 Tank dan 2.000 Kendaraan Lapis Baja di Perang Ukraina

Sabtu, 16 April 2022 | 10:43 WIB
header img
Tank Rusia di perang Ukraina (Foto: NDTV)

RUSIA, iNewsSerpong.idRusia diperkirakan telah kehilangan ratusan tank dalam waktu dua bulan setelah menginvasi Ukraina sejak 24 Februari lalu.

Pakar militer menyebutkan alasan jenis senjata anti-tank canggih yang telah diberikan negara-negara barat ke Ukraina dan cara Rusia yang buruk menggunakan tank-tanknya. Angkatan bersenjata Ukraina mengatakan Rusia telah kehilangan lebih dari 680 tank.

Sementara itu, Oryx - blog militer dan intelijen yang menghitung kerugian militer Rusia di Ukraina berdasarkan foto-foto yang dikirim dari zona perang - mengatakan Rusia telah kehilangan lebih dari 460 tank dan lebih dari 2.000 kendaraan lapis baja lainnya.

Menurut angka Oryx, setengah dari tank Rusia yang hilang tidak dihancurkan atau dirusak oleh musuh tetapi telah diambil atau ditinggalkan.

Menurut Rand Corporation dan IISS (Institut Internasional untuk Studi Strategis), Rusia memiliki total sekitar 2.700 tank tempur utama pada awal konflik.

Saat ini, tentara Rusia beroperasi melalui Batalyon Tactical Groups (BTG), yang merupakan unit tempur mandiri yang terdiri dari tank, infanteri, dan artileri.

Komposisi yang tepat dari unit-unit ini dapat bervariasi, tetapi umumnya mereka terdiri dari sejumlah besar kendaraan lapis baja tetapi relatif sedikit pasukan infanteri.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut