get app
inews
Aa Read Next : Modus Pura-pura Lumpuh, Komplotan Maling Gasak Konter HP di Tangerang Selatan

Marak Aksi Hipnotis Jelang Lebaran, Waspada Mereka Berkeliaran Ditempat Ramai

Kamis, 21 April 2022 | 20:53 WIB
header img
Seorang remaja dihipnotis di Cengkareng. (Foto/Ilustrasi : Pixabay)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hati-hati modus kejahatan dengan cara hipnotis mulai marak. Seorang remaja berinisial MR (15) menjadi korban pencurian dengan cara dihipnotis. Sepeda motor dan handphone milik korban raib disikat pelaku. 

Peristiwa itu terjadi di Jalan Haji Abdul Hamid, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, belum lama ini. Adapun aksi pelaku tersebut terekam kamera pengawas dan viral di media sosial setelah akun instagram @jurnalis169 mengunggahnya pada Selasa (19/4/2022).

"WASPADA Aksi Pencurian Motor Modus Hipnotis Marak Jelang Lebaran," tulisnya dalam caption. Dihubungi terpisah, ayah korban bernama Sihabudin (66) menceritakan, saat kejadian, anaknya hendak disuruh ibunya berbelanja di sebuah warung yang berjarak 100 meter dari rumahnya.

Saat berada di warung, kemudian anaknya dihampiri pelaku. Pelaku langsung mengajak ngobrol anaknya dan meminta jaringan hotspot. "Dia pura-pura akrab sama anak saya. Anak saya bilang ga ada (hotspot) itu. Terus tukang sayur dia (pelaku) pura-pura lagi minta korek api ke warung dikasih tuh korek," ujarnya, Rabu (20/4/2022).

Sihabudin melanjutkan, saat itu mulailah pelaku melakukan aksi hipnotis kepada anaknya. Usai meninggalkan warung, pelaku meminta anaknya untuk dibonceng di dekat perempatan pos.

"Anak saya lugu, akhirnya dibonceng kan tuh si pelaku. Kurang lebih 50 meter jalan, anak saya berhenti pas di depan pos RW, setelah itu dia sambil ngobrol minta alih fungsi tadinya anak saya yang boncengin akhirnya dia si pelaku yang bawa motor," katanya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut