get app
inews
Aa Read Next : Sukses jadi Miliarder sebagai Pimpinan Perusahaan, Hartanya ada yang Tembus Rp1.881 Triliun

7 Sosok Wanita Terkaya Di Indonesia 2022, Kiprah Bisnisnya Dahsyat

Kamis, 21 April 2022 | 22:18 WIB
header img
Marina Budiman, salah seorang dari tujuh sosok wanita terkaya di Indonesia 2022.(Foto : IDXChannel)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Kekayaannya yang sangat fantastis yakni mencapai angka puluhan triliun rupiah, itu disandang sejumlah wanita di Indonesia.

Sosoknya menginspirasi banyak wanita di Indonesia. Kesuksesan para wanita ini juga sekaligus menunjukan bagaimana wanita mampu berperan dan berkiprah di wilayah publik. 

Lantas, siapa saja sosok wanita terkaya di Indonesia 2022?

1. Marina Budiman

Marina Budiman menjadi wanita terkaya di Indonesia dan masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Ia merupakan Co-Founder dan Presiden Komisaris perusahaan data center PT DCI Indonesia Tbk (DCII).

Kekayaan sebagian besar berasal dari PT DCI Indonesia. Perusahaan pusat data terbesar yang didirikan Bersama Otto Toto Sugiri pada 2011. Total kekayaannya mencapai USD 1,5 miliar atau Rp 21,45 triliun. 

2. Rina Ciputra

Rina Ciputra Sastrawinata merupakan salah satu wanita terkaya di Indonesia ke-26 versi Forbes. Ia menjadi salah satu dari empat anak keluarga Ciputra yang meneruskan kerajaan bisnis keluarganya.

Peraih gelar MBA dari Claremont Graduate School Los Angeles Amerika Serikat ini menggeluti bisnis properti. Sekadar diketahui, kekayaan yang dimiliki oleh keluarga Ciputra mencapai USD1,65 miliar atau berkisar Rp23,6 triliun dengan asumsi kurs Rp14.300 per dolar AS.

3. Junita Ciputra

Junita Ciputra juga merupakan putri dari keluarga Ciputra. Ia bersama saudaranya, Rina Ciputra Sastrawinata, masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Seperti diketahui, Ciputra Group merupakan grup perusahaan sukses yang bergerak di bidang real estate sejak tahun 1981. Kini, Ciputra menjadi salah satu pengembang properti terkemuka di Tanah Air. 

4. Arini Subianto

Arini Subianto juga merupakan salah satu wanita terkaya di Tanah Air. Ia merupakan anak pertama Benny Subianto, salah satu konglomerat di Indonesia. Benny mewariskan kerajaan bisnisnya kepada Arini sebagai anak pertama.

Arini menempati posisi strategis sebagai Presiden Direktur perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama. Perusahaan ini memiliki kegiatan bisnis berupa pengolahan kayu dan minyak sawit hingga pengolahan karet dan batu bara.

Total kekayaan Arini mencapai angka USD975 juta atau setara dengan Rp13,94 triliun. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut