get app
inews
Aa Read Next : Sukses jadi Miliarder sebagai Pimpinan Perusahaan, Hartanya ada yang Tembus Rp1.881 Triliun

7 Sosok Wanita Terkaya Di Indonesia 2022, Kiprah Bisnisnya Dahsyat

Kamis, 21 April 2022 | 22:18 WIB
header img
Marina Budiman, salah seorang dari tujuh sosok wanita terkaya di Indonesia 2022.(Foto : IDXChannel)

5. Kartini Muljadi

Siapa yang tidak mengenal sosok Kartini Muljadi? Namanya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Ia merupakan konglomerat wanita dan pemimpin grup farmasi terbesar di Indonesia, yaitu PT Tempo Scan Pacific Tbk (TSPC).

Wanita yang satu ini berhasil masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia dan menempati urutan ke-50. Total kekayaan Kartini bahkan dikabarkan mencapai angka USD695 juta atau setara dengan Rp10 triliun.

6. Anna Leonita

Anna Leonita sangat menginspirasi banyak wanita Indonesia. Namanya masuk dalam daftar Forbes Asia’s Power Businesswomen sebagai salah satu dari tiga perempuan Indonesia yang berpengaruh, khususnya dalam bidang bisnis. 

Kiprahnya di dunia bisnis kian menanjak setelah dirinya menjadi Presiden Avrist Assurance, sebuah perusahaan asuransi jiwa yang telah berdiri sejak 1975 silam.

Bahkan, di bawah kepemimpinannya, Avrist Assurance berhasil mencatatkan aset hingga mencapai Rp2,2 triliun. Tak hanya itu, total laba bersih yang diterima perusahaan hingga capaian konsumen juga mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat setelah ia menjabat.

7. Teresa Wibowo

Seperti halnya Leonita, Teresa Wibowo juga masuk daftar Forbes Asia’s Power Businesswomen. Ia merupakan salah satu penerus bisnis generasi ketiga dari Kawan Lama Group.

Perusahaan keluarga yang didirikan sang ayah Kuncoro Wibowo ini bergerak di bidang penjualan produk peralatan rumah tangga lewat gerai ternamanya yakni Ace Hardware.

Sebelumnya, Teresa sempat bekerja di advertising agency di Jakarta, yaitu Leo Burnett. Ia kemudian bergabung dengan perusahaan keluarga dan menempati posisi penting di sana.

Itulah tujuh wanita terkaya di Indonesia 2022 yang kiprah bisnisnya sudah tidak diragukan lagi. Kesuksesan para wanita ini dalam mengembangkan bisnis mereka baik bisnis keluarga maupun bisnisnya sendiri sangat menginspirasi. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut