get app
inews
Aa Read Next : Dari Foto Polisi hingga Ustadz Ditusuk Jarum, Disita dari Rumah Terduga Dukun Santet

2 Mobil Di Ciputat Tertimpa Tebing Pembatas Ambruk, Waspadai Longsor Susulan

Jum'at, 22 April 2022 | 06:57 WIB
header img
Tebing yang berada di batas Ruko Plaza Ciputat Mas, Rempoa, Ciputat Timur, ambruk. Peristiwa ini mengakibatkan 2 mobil yang terparkir tertimpa material longsor. (Foto : Hambali)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Dua mobil yang diparkir di samping tebing di batas Ruko Plaza Ciputat Mas, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) tertimpa material longsoran tebing.

Material longsor yang ambruk dari ketinggian sekira 5 meter itu menyebabkan kerusakan pada 2 mobil penghuni Ruko. Beruntung tak ada korban jiwa atau pun luka saat kejadian.

Peristiwa longsor itu terjadi saat hujan deras melanda pada Selasa 19 April 2022 sekira pukul 16.00 WIB. Tebing yang longsor tersebut merupakan batas antara pemukiman dengan area Ruko Plaza Ciputat Mas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Uci Sanusi mengingatkan, agar aktivitas warga di sekitar lokasi longsor dihentikan sementara. Hal itu disebabkan kemungkinan adanya longsor susulan pada sisi tebing lainnya.

"Kalau kita mengimbau agar waspada, karena kemungkinan terjadi (longsor) tetap ada," katanya, Kamis (21/04/22).

Sebagian tebing yang longsor itu ikut menggerus sisi bangunan salah satu rumah milik anggota DPRD Kota Tangsel. Nampak dalam video yang beredar, area longsor terjadi persis di bawah rumah mewah tersebut.

"Saran kita dikosongkan dulu, kalau sekadar lewat ya bolehlah, tapi untuk parkir jangan dulu sampai diperbaiki secara permanen," jelasnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut