get app
inews
Aa Read Next : Dari Foto Polisi hingga Ustadz Ditusuk Jarum, Disita dari Rumah Terduga Dukun Santet

2 Mobil Di Ciputat Tertimpa Tebing Pembatas Ambruk, Waspadai Longsor Susulan

Jum'at, 22 April 2022 | 06:57 WIB
header img
Tebing yang berada di batas Ruko Plaza Ciputat Mas, Rempoa, Ciputat Timur, ambruk. Peristiwa ini mengakibatkan 2 mobil yang terparkir tertimpa material longsor. (Foto : Hambali)

Kini belum nampak ada perbaikan signifikan pada sisi tebing yang longsor. Hanya ada terpal berwarna biru menutupi dinding tebing. Belum diketahui secara detail mengapa longsor bisa terjadi meski tebing di sana sudah diturap.

"Ya mungkin tanahnya masih labil, itu masih dugaan saja," sambung Uci.

Guna mencegah hal ini terulang, BPBD Tangsel berharap proses perbaikan turap pada dinding tebing segera dilakukan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK).

"Tinggal nanti dari Dinas PU (DSDABMBK) tindakan selanjutnya apa untuk mengurangi risiko atau kemungkinan terjadi lagi," ungkapnya.

Sekuriti di kawasan Ruko Plaza Ciputat Mas sudah memasang tanda agar tak ada penghuni Ruko yang beraktivitas di sekitar dinding tebing.

"Kita sudah pasang tanda agar semua penghuni Ruko nggak ada yang melintas atau parkir di sana sampai ada perbaikan," ucap Komandan Regu Sekuriti Ruko, Sutaji. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 22 April 2022 - 00:29 WIB oleh Hambali dengan judul "Tebing Rumah Ambruk Timpa 2 Mobil di Ciputat, BPBD Ingatkan Longsor Susulan". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://metro.sindonews.com/read/750413/170/tebing-rumah-ambruk-timpa-2-mobil-di-ciputat-bpbd-ingatkan-longsor-susulan-1650560654?showpage=all

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut