get app
inews
Aa Read Next : Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Oli Kendaraan yang Rembes

Kevin De Bruyne Torehkan Rekor Fantastis Di Laga Manchester City Vs Real Madrid

Rabu, 27 April 2022 | 07:00 WIB
header img
Kevin De Bruyne mencetak gol cepat ke gawang Real Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Gol De Bruyne itu jadi tercepat di semifinal (foto: REUTERS/Craig Brough).

MANCHESTER, iNews.Serpong.id- Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne menorehkan rekor fantastis dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022 di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Di laga itu, De Bruyne mencetak gol cepat ke gawang Real Madrid. 

Man City mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 4-3 atas Real Madrid. Tujuh gol di laga itu dicetak masing-masing Kevin De Bruyne mencetak gol menit 2, Gabriel Jesus menit ke 11, Phil Foden menit 53 dan Bernardo Silva menit 74. Lalu Real Madrid lewat Karim Benzema menit 33 dan 55 dan aksi Vinicius Jr menit 55. 

Aksi De Bruyne di awal laga itu membuatnya menorehkan rekor fantastis. Dilansir dari Instagram, @brfootball, Rabu (27/4/2022), gol tersebut merupakan gol tercepat yang pernah ditorehkan di semifinal Liga Champions.  

De Bruyne melakukannya dalam waktu 93 detik saja. Pemain asal Belgia itu menyambut umpan manis Riyad Mahrez dengan tandukannya yang tak mampu dijangkau oleh Thibaut Courtois. 

Sayang, catatan tersebut masih jauh dari rekor gol tercepat yang pernah dicetak sepanjang sejarah Liga Champions. Saat itu gol tercepat masih dipegang Roy Makaay dengan 10,1 detik saat membantu Bayern Munchen menang 2-1 atas Real Madrid. Hasil ini membuat Man City memiliki keuntungan agregat atas Real Madrid. Namun, kemenangan itu belum aman sebab laga leg kedua berlangsung di Santiago Bernabeu. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut