Logo Network
Network

Cerita Ramadhan di Hong Kong dan Mudahnya Cari Makanan Halal, Ada Warung Malang Juga!

Inda Susanti
.
Jum'at, 29 April 2022 | 06:28 WIB
Cerita Ramadhan di Hong Kong dan Mudahnya Cari Makanan Halal, Ada Warung Malang Juga!
Masjid Kowloon di wilayah Tsim Tsa Tsui, Hong Kong. Foto/discoverhongkong/mstyslav chernov

Hal yang juga tak kalah penting bagi umat muslim adalah kemudahan dalam mencari makanan halal. Andi mengatakan, makanan halal bisa ditemui di banyak tempat di Hong Kong bahkan ada aplikasi yang bisa dipakai untuk mengidentifikasi tempat-tempat itu.

Adapun beberapa daerah tersebut di antaranya di daerah Kowloon, Central, dan New Territories. “Sangat tidak sulit menemukan makanan halal di Hong Kong.

Contohnya Central itu area pusat perbelanjaan, di sana makin banyak resto yang menyediakan halal food, termasuk stall kecil seperti kebab atau Turkish chicken,” sebut dia.

“Sekarang banyak toko-toko Indonesia yang jual makanan-makanan yang dia buat sendiri, tersebar di banyak pasar di Hong Kong. Kalau ke pasar-pasar lokal dan nemu toko Indonesia, biasanya mereka jual makanan-makanan halal,” jelas Andi.

Kabar baiknya lagi, di Hong Kong juga ada restoran yang menjual masakan-masakan yang sudah familiar dengan lidah orang Indonesia. “Ada makanan Malang juga,” ucapnya.

Mengutip laman ddhk.org, Warung Malang bisa menjadi pilihan tepat untuk tempat makan siang atau makan malam. Restoran yang berlokasi di Gedung Dragon Rise, Pennington Street Nomor 9-11 ini menawarkan menu-menu yang tak asing bagi selera orang Indonesia.

Sebut saja rendang, bakso, ketoprak, sop buntut, gado-gado, nasi campur, hingga sayur lodeh.

Sebagai informasi, pemerintah Hong Kong sendiri saat ini terus berusaha untuk menyempurnakan fasilitas ramah muslim, baik untuk wisatawan maupun 220.000 komunitas muslim yang ada di negara tersebut.

Senior Manager Marketing Hong Kong Tourism Board Martin Gwee mengatakan, Hong Kong menawarkan daya tarik mulai dari objek wisata kelas dunia hingga kuliner halal khas Hong Kong.

“Semuanya dilakukan untuk memberikan kenyamanan agar mereka merasa tenang untuk menjelajah dan mengenali Hong Kong," tandasnya. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 28 April 2022 - 22:23 WIB oleh Inda Susanti dengan judul "Cerita Ramadhan di Hong Kong dan Mudahnya Cari Makanan Halal, Ada Warung Malang Juga! | Halaman 2". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://kalam.sindonews.com/read/757311/786/cerita-ramadhan-di-hong-kong-dan-mudahnya-cari-makanan-halal-ada-warung-malang-juga-1651154691/20

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini