get app
inews
Aa Read Next : Sempat Balik ke Belanda, Shayne Pattynama Terbang ke Qatar Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak

Hadapi Timor Leste U-23, Shin Tae-yong Akan Rotasi Pemain Timnas Indonesia

Selasa, 10 Mei 2022 | 09:51 WIB
header img
Shin Tae-yong akan melakukan rotasi pemain saat melawan Timor Leste U-23 pada lanjutan fase Grup A SEA Games 2021. (foto: Antara/iNews.id).

PHU THO, iNews.Serpong.id- Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Timor Leste U-23 di laga lanjutan fase Grup A SEA Games 2021. Pertandingan dijadwalkan berlngusung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022) pukul19.00 WIB.

Pada laga perdana melawan Vietnam, Jumat (6/5/2022), Indonesia mendapat hasil negatif, kalah 0-3. Dalam laga itu, banyak sorotan ditujukan pada Timnas Indonesia. Kurangnya koordinasi lini tengah membuat Indonesia minim peluang. Selain itu, posisi bek kanan yang dihuni Rio Fahmi jadi bulan-bulanan penyerang Vietnam. 

Publik Indonesia lalu meminta pelatih Shin Tae-yong mengevaluasi menyeluruh pasukannya. Suara pecinta sepak bola Indonesia sepertinya didengar pelatih asal Korea Selatan itu. 

Coach Shin mengaku akan merotasi pemain di laga vs Timor Leste U-23. “Ada sejumlah pemain yang kita rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama,” kata Shin Tae-yong, disadur dari laman resmi PSSI, Selasa (10/5/2022). 

Kemungkinan Rio Fahmi akan diganti Asnawi yang sudah bergabung di Vietnam. Marselino Ferdinand juga bisa dimainkan sejak awal mengantikan posisi Kambuaya yang tak terlihat di laga perdana. 

Shin Tae-yong juga sudah memantau dua laga Timor Leste di Grup A, saat tim asuhan Fabio Magrao itu kalah dari Filipina 0-4 dan takluk 2-3 dari Myanmar. “Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali,” katanya. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut