get app
inews
Aa Read Next : Duel Sengit Mobil Listrik di Thailand, Perang Hyundai Melawan BYD

Ioniq 5 Mobil Listrik Laris Manis, Hyundai Kaget Pesanan Melebihi Perkiraan

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:01 WIB
header img
Hyundai mengakui respons pasar terhadap mobil listrik Ioniq 5 di Indonesia melebihi perkiraan hingga inden lima bulan. (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hyundai Ioniq 5 laku keras di Indonesia, inden mencapai lima bulan. Membuat PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kaget respons pasar melebihi perkiraan. 

Merekan pun segera bergerak meminta prinsipal memprioritaskan pasar Tanah Air agar pesanan dapat segera terpenuhi. Makmur mengakui, surat pemesanan kendaraan (SPK) Ioniq 5 melebihi ekspektasi untuk sebuah mobil listrik murni. Jumlahnya lebih dari 1.700 unit.

Bahkan, ada konsumen dari Papua.  "Saat ini, kami sedang berupaya menambah volume produksi. Kami sudah request ke prinsipal, dan kayaknya mendapatkan lampu hijau," ujar Makmur di Jakarta, Jumat (13/5/2022). 

Dia menyebutkan brand image Hyundai di Indonesia dalam dua tahun terakhir juga berubah. Ini dapat dilihat dari reaksi pasar terhadap mobil listrik yang sangat bagus. Direktur Penjualan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Erwin Djajadiputra mengungkapkan pemesan mobil listrik Ioniq 5 setiap hari terus bertambah.

“Kira-kira, per hari sekitar 50-60 unit penambahannya. Tergantung event. Apalagi kalau ada eksebisi,” katanya. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut