get app
inews
Aa Read Next : Chery Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia, Buntut Kasus As Roda Patah di Malaysia

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia Kena Recall Terkait Software ICCU

Selasa, 07 Mei 2024 | 11:52 WIB
header img
Recall dilakukan berkaitan dengan pembaruan software komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU) pada Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6. (Foto: Hyundai)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang beredar di Indonesia kena penarikan kembali (recall).

Hal ini terkait pembaruan software pada komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU) untuk meningkatkan kualitas pengisian baterai agar lebih optimal.

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto, menyatakan bahwa langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Keamanan dan Kenyamanan

"Sebagai brand yang berorientasi pada pelanggan dan sesuai dengan inisiatif global, Hyundai selalu menempatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan sebagai prioritas utama.

"Kami mengundang para pemilik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia untuk melakukan pembaruan software pada komponen ICCU agar pengisian baterai menjadi lebih lancar dan optimal," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (7/5/2024).

Fransiscus juga menegaskan bahwa HMID akan terus memantau dan memperbarui software kendaraan listrik Hyundai secara berkala untuk memberikan kepastian kepada pelanggan.

Proses recall melibatkan pengecekan dan pembaruan software yang hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit. Teknisi tersertifikasi dari Hyundai global akan melakukan pembaruan software ini.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut