Logo Network
Network

Pencatatan Nama 2 Kata Di KTP Hanya Berlaku Untuk Warga Baru

Nandha Aprilianti
.
Selasa, 31 Mei 2022 | 08:59 WIB
Pencatatan Nama 2 Kata Di KTP Hanya Berlaku Untuk Warga Baru
Pencatatan nama dua kata di KTP mulai diberlakukan untuk warga kependudukan baru dan yang belum tercatat secara resmi di Kabupaten Tangerang. (Foto/Ilustrasi : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Mulai diberlakukan pencatatan nama dua kata di Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) untuk warga kependudukan baru dan yang belum tercatat secara resmi di Kabupaten Tangerang.

Demikian dijelaskan Kepala Seksi Identitas Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, Nuryadi. "Jadi sesuai aturan baru dari Kemendagri terkait pencatatan dokumen kependudukan hanya berlaku bagi warga yang baru atau warga yang sebelumnya belum tercatat secara resmi," terangnya, Selasa (31/5/2022).

Dijelaskan Nuryadi, hal ini merujuk pada aturan yang tertuang dalam Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 tentang pencatatan nama pada dokumen kependudukan dengan minimal dua suku kata itu diundangkan hanya berlaku bagi data penduduk baru.

Kendati demikian, dia menegaskan, masyarakat yang memiliki satu kata sebelum dikeluarkannya aturan tersebut tetap diperbolehkan dan tidak perlu melakukan perubahan nama.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini