get app
inews
Aa Read Next : Jamaah Haji dan Umrah Perlu Amalkan, Doa Masuk Masjidil Haram

Jamaah Haji Diberangkatkan Ke Tanah Suci, Menag Ingatkan Cuaca Arab Yang Ekstrim

Sabtu, 04 Juni 2022 | 09:49 WIB
header img
Jamaah haji Indonesia siap diberangkatkan ke TanahSuci. (Istimewa)

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Jamaah haji Indonesia mulai diberangkatkan ke Tanah Suci, Sabtu (4/6/2022). Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan situasi cuaca di Arab Saudi yang ekstrem. Jamaah diminta menjaga kondisi fisik. 

Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag), Hilman Latief menyerahkan bendera merah putih secara simbolik kepada ketua kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji asal DKI Jakarta sebagai awal penanda keberangkatan. Hilman menyampaikan, pelesan keberangkatan yang pertama ini hanya melibatkan jamaah haji asal DKI Jakarta yang didominasi jamaah asal Jakarta Selatan.

Namun keberangkatan pada 4 Juni 2022 kali ini tidak hanya melibatkan jamaah haji asal Embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur saja. "Yang berangkat pada tanggal 4 Juni ini dari embarkasi Padang, Bekasi, Pondok Gede, Solo dan Surabaya," kata Hilman kepada wartawan.  

Hilman menyampaikan, para jamaah haji ini sudah dapat dipastikan steril dan bersih secara kesehatan. Dia menegaskan, semua jamaah lengkap dosis vaksin dan kondisi kesehatannya sudah dapat dipastikan aman.  

"Vaksin jamaah haji kita sudah lengkap, sudah tes PCR yang wajib. Minimal mereka juga sudah vaksin dua kali, bahkan vaksin meningitis. Harapannya jamaah haji kita sudah memenuhi syarat tinggal penerapan kesehatannya saja," katanya.  (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut