get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Kemenhub Tambah Lagi Kuota Mudik Gratis Bus untuk 10.000 Orang

Daftar Tunggu Calon Jamah Haji Jakarta Capai 54 Tahun, Wagub Ariza Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI  

Sabtu, 10 September 2022 | 07:36 WIB
header img
Wagub Ariza Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI DKI Jakarta. (Foto : Ist) 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tahun ini tercatat 193.533 pendaftar calon jamaah haji dari DKI Jakarta. Adapun kuota tersedia sebanyak 3.593 orang. Dengan demikian, daftar tunggu keberangkatan jamaah haji DKI Jakarta mencapai 54 tahun, jika kuota tahunan tetap.

Indonesia merupakan negara dengan jumlah jamaah haji terbanyak setiap tahun. Besarnya kuota tersebut tak lepas dari tingginya antusiasme masyarakat untuk ke Tanah Suci Mekkah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan, tingginya antusiasme masyarakat seharusnya berdampak positif untuk bangsa. Hal ini disampaikan saat menghadiri Pelantikan Pimpinan Wilayah DKI Jakarta Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Balai Agung, Balaikota, Jakarta Pusat pada Jumat (9/9/2022).

"Antusiasme warga untuk menunaikan haji, harus juga dibarengi dengan dampak positif bagi bangsa Indonesia, khususnya DKI Jakarta. Di sinilah peran penting IPHI DKI Jakarta masa kepengurusan yang akan dilantik saat ini untuk memastikan beberapa langkah mewujudkan dampak positif jamaah haji bagi DKI Jakarta," kata Ariza.

Pertama, meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan umat Islam yang telah menunaikan ibadah haji ke arah yang lebih positif sebagai perwujudan dari haji mabrur. Kedua, menyeimbangkan orientasi kepentingan dunia dan kepentingan ukhrawi kehidupan umat Islam yang telah menunaikan ibadah haji.

Ketiga, umat Islam yang telah menunaikan ibadah haji, seharusnya turut serta membangun bangsa dan kota Jakarta bersama elemen masyarakat lainnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut