get app
inews
Aa Read Next : Jamaah Haji dan Umrah Perlu Amalkan, Doa Masuk Masjidil Haram

Ismed Hasan Putro : Jangan Sampai Dipersulit, Jamaah Haji Yang Kembali Dari Tanah Suci

Sabtu, 16 Juli 2022 | 06:28 WIB
header img
Ketua Umum PP IPHI, H. Ismed Hasan Putro, mengingatkan saatnya memulai budaya dan praktek  melayani jamaah haji tanpa pungutan dan beban pembiayaan yang mengada-ada. (Foto : IPHI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Jangan sampai ada upaya untuk mempersulit dan menambah beban bagi para jamaah haji yang baru tiba di Bandara ataupun saat berada di Asrama Haji di mana mereka transit sementara sebelum dijemput keluarga untuk kembali ke rumah masing-masing.

Demikian ditegaskan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI), H Ismed Hasan Putro.  "Semua pihak agar tidak membuat siasat dan jurus-jurus yang ujung-ujungnya untuk ada pembiayaan dan pungutan pada para jamaah haji," ujarnya.  

Sebaiknya, menurut Ismed Hasan Putro, sekaranglah saatnya untuk memulai budaya dan praktek  melayani jamaah haji dengan tanpa pungutan dan beban pembiayaan yang mengada-ada atau diada-adakan.

"Saya berharap pelayanan terhadap jamaah yang baru pulang Haji ini tidak dicemari oleh praktek dan siasat untuk mencari keuntungan pribadi bagi oknum yang bertugas di lapangan saat jamaah haji tiba secara bergelombang di tiap embarkasi yang telah ditentukan," ujarnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut