get app
inews
Aa Read Next : Taklukkan Malaysia, Vietnam Memastikan Diri Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024  

31 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022, Tiket Menuju Qatar Tersisa Satu

Selasa, 14 Juni 2022 | 08:23 WIB
header img
Daftar 31 negara lolos ke Piala Dunia 2022 sudah diketahui. Tiket beraksi di Qatar kini tersisa satu lagi. (Foto : Sky Sports)

AL RAYYAN, iNewsSerpong.id - Sebanyak 31 negara lolos ke Piala Dunia 2022. Tiket beraksi di Qatar kini tersisa satu lagi. Australia selaku wakil dari Asia (AFC) menjadi negara terbaru yang beraksi di Piala Dunia 2022. Pencapaian positif tersebut didapat setelah mereka menang adu penalti 5-4 lawan utusan CONMEBOL Peru.

Kedua tim berjumpa pada playoff inter-konfederasi di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (14/6) dini hari WIB. Pertandingan berjalan seru sejak awal.  Timnas Australia lolos ke Piala Dunia 2022.

Peru menguasai babak pertama dengan serangan-serangan yang dimotori Luis Advincula. Sementara babak kedua giliran Australia yang mendominasi.

Sayangnya Australia dan Peru tak bisa mencetak gol dalam 2x45 menit.

Hal yang sama terjadi saat babak tambahan. Laga terpaksa dilanjutkan ke drama adu penalti. Pendukung Australia sempat panik karena penendang pertama Martin Boyle gagal menyarangkan bola. Tapi setelahnya empat algojo mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Di sisi lain hanya ada tiga pemain Peru yang bisa menyarangkan bola. Penendang keenam Alex Valera gagal mencetak gol dan membuat Australia lolos ke Piala Dunia 2022. 

Kini tiket ke Qatar tinggal tersisa satu. Itu akan diperebutkan Selandia Baru (Oseania) dan Kosta Rika (CONCACAF) dalam laga yang akan berlangsung pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Daftar 31 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022 :

AFC: Iran, Jepang, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Australia

CAF: Kamerun, Ghana, Maroko, Senegal, Tunisia Concacaf: Kanada, Meksiko, Amerika Serikat Conmebol: Argentina, Brasil, Ekuador, Uruguay

UEFA: Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Polandia, Portugal, Serbia, Spanyol, Swiss, Wales. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Daftar 31 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022, Tiket Menuju Qatar Tersisa Satu ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/daftar-31-negara-lolos-ke-piala-dunia-2022-tiket-menuju-qatar-tersisa-satu/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut