Barang Unik dengan Identitas Sumatera Selatan, Dipamerkan BKSS 2022 di Summarecon Mall Serpong

Qorina Indika
.
Sabtu, 17 September 2022 | 06:52 WIB

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id – Beli Kreatif Sumatera Selatan 2022 (BKSS) hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS) dengan 10 booth Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). BKSS digelar 14 hingga 18 September 2022.

Menampilkan karya pelaku kreatif kuliner, kriya, dan fashion lokal. Karya unik khas Sumatera Selatan telah dipilih oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), sebagai bentuk apresiasi dari karya pengrajin lokal khususnya Sumatera Selatan.

Eka Gems Accessories

Hasil pemilihan tersebut menghadirkan 10 booth dengan masing masing gaya unik pengrajin lokal, salah seorang penjual karya daun cetak, Tuti mengatakan bahwa acara ini menyeleksi dari 200 UMKM menjadi 10 UMKM saja untuk dapat mengisi booth di BKSS 2022.

“kalau untuk booth nya gak bayar, kita gratis dapat dari Kemenparekraf tapi seleksinya cukup ketat,” ujar Tuti ketika ditanya mengenai regulasi untuk dapat mengisi booth di acara ini.

Eka Gems Accessories merupakan salah satunya, penyedia perhiasan dari berbagai pengrajin di Indonesia ini juga ikut meramaikan booth BKSS 2022. Mulai dari cincin, kalung, dan gelang khas dari Sumatera Selatan menjadi ciri khas tersendiri.

Dalam meramaikan acara BKSS ini, terdapat pula beberapa booth yang menghadirkan barang fashion seperti tas, baju, selendang hingga songket khas dari Sumatera Selatan.

Uniknya, salah satu dari peserta acara yakni brand Patera Eco Print, booth yang menyediakan barang khas dari motif cetakan daun dimana warna dari barang tersebut yakni warna dedaunan yang diproses khusus.

Selain itu, terdapat beberapa barang seperti sepatu, selendang, dan pakaian khas Sumatera Selatan. (*)

Editor : Syahrir Rasyid
Bagikan Artikel Ini