Logo Network
Network

TPQ Bina Insan Madani Catalina, Cetak Calon Pemimpin yang Akrab dengan Al Qur'an

Nurdin R Radin
.
Senin, 10 Juli 2023 | 07:38 WIB

KEGIATAN Khotmil Qur'an telah digelar Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Bina Insan Madani (BIM) Catalina, Gading Serpong. Khotmil Qur'an adalah prosesi tasyakur atas keberhasilan santri yang khatam membaca Al Qur'an 30 juz dengan sempurna. (Foto : TPQ BIM)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Bina Insan Madani (BIM) Catalina, Gading Serpong, Tangerang menggelar kegiatan Khotmil Qur'an.

Khotmil Qur'an adalah prosesi tasyakur atas keberhasilan santri yang khatam membaca Al Qur'an 30 juz dengan sempurna.

"Khotmil Qur'an tahun ini adalah yang ketujuh, diikuti oleh empat orang santri TPQ Bina Insan Madani." ujar Anik Yulistiana Kepala TPQ Bina Insan Madani, Sabtu, 08 Juli 2023.

Langkah Awal Hafal Al Qur'an

Anik berharap, kegiatan Khotmil Qur'an ini dijadikan sebagai langkah awal bagi para santri untuk menghafal Al Qur'an.

"Kami bangga dengan anak-anak kami yang hari ini mengikuti prosesi Khotmil Qur'an dan berharap semoga anak-anak kami ke depannya menjadi hafidz / hafidzah." ucap Tohari dalam sambutannya mewakili orang tua santri.

Sementara itu, Azam salah seorang santri yang diwisuda menyatakan kegembiraannya dapat  membahagiakan orang tua dengan mengkhatamkan Al Qur'an.

"Saya bercita-cita jadi anggota TNI seperti ayah saya, tetapi seorang TNI yang hafidz Qur'an." kata Azam ketika ditanya perasaan dan cita-citanya.

TPQ Bina Insan Madani adalah salah satu lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Bina Insan Madinah Catalina.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Yayasan Bina Insan Madinah Catalina, Abidin, mengatakan bahwa pendidikan adalah investasi terbaik bagi orang tua untuk masa depan anak dan orang tua sendiri.

"Anak saleh tidak dapat diraih dengan instan melainkan perlu proses, dan pendidikan adalah salah satu proses yang harus dilalui, terlebih pendidikan di bidang agama." ungkap Abidin dalam sambutannya.

"Selamat kepada para santri dan orang tuanya, semoga dari TPQ Bina Insan Madani Catalina, lahir para pemimpin masa depan yang akrab dengan Al Qur'an, berfikir dan bertindak berlandaskan Al Qur'an." harap Abidin ketika menjawab pertanyaan iNewsSepong. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini