Logo Network
Network

Obbie Messakh Sukses Menggoyang Agathon Gading Serpong

Nurdin R Radin
.
Sabtu, 09 September 2023 | 07:34 WIB

Obbie Messakh tampil mengenakan jas santai berwarna agak gelap yang membalut t-shirt hitam ditubuhnya, dipadu dengan celana jeans ketat ala model anak zaman sekarang, serta memakai sepatu kets. (Foto : iNewsSerpong)  

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Pengunjung yang memadati function room Agathon di kawasan Gading Serpong, Tangerang baru saja usai santap malam. Tiba-tiba pembawa acara 'Nostalgia Lounge' meneriakkan ‘selamat datang Obbie Messakh’, Jumat (8/9/2023) malam.

Namun artis legendaris Indonesia itu belum nampak. Para fans penyanyi dan pencipta lagu-lagu lawas era 1980-an tampak celingukan. Selang beberapa menit, Obbie Messakh muncul dari balik pengunjung dengan melantukan salah satu lagu hitsnya Aduh Rindu.

Pengunjung tanpa dikomandai langsung ikut berdendang. Obbie Messakh tampil mengenakan jas santai berwarna agak gelap yang membalut t-shirt hitam ditubuhnya, dipadu dengan celana jeans ketat ala model anak zaman sekarang, serta memakai sepatu kets.   

Suasana Meriah

Suasana seketika menjadi meriah bahkan cenderung gaduh. Sang bintang tak langsung menuju panggung tetapi mengunjungi para fans dari meja ke meja. Rupanya, pengunjung tidak hanya ikut berdendang tetapi minta foto bareng dengan sang artis.

Obbie Messakh tampak menikmati suasana itu, dan tiba-tiba seorang penonton wanita memberi kecupan mesra. Usai lagu pertama, Obbie menawarkan lagu kedua kepada pengunjung. "Ayo mau request lagu apa?" tawar pria penyanyi asal Rote, Nusa Tenggara Timur itu.

Lagu kedua pun meluncur dengan judul 'Antara Benci dan Rindu' dipopulerkan Ratih Purwasi yang dirilis pada 1986. Pengunjung pun sudah mulai tenang seraya ikut berdendang. Sebelumnya, penyelenggara sudah menyiapkan teks lagu di masing-masing meja.  

 


Obbie Messakh menyambangi pengunjung pada setiap meja. (Foto : iNewsSerpong)
 

Kisah Kasih di Sekolah

Suasana heboh kembali tak terhindarkan. Dari atas panggung Obbie Messakh mendendangkan lagu yang sempat mengguncang blantika musik Indonesia, 'Kisah Kasih di Sekolah'. Sebagian pengunjung berdiri dan merangsek ke depan panggung.

Lagu 'Kisah Kasih di Sekolah' meski sudah melintasi generasi namun tetap eksis. Selain dinyanyikan ulang artis papa atas Indonesia,  'Kisah Kasih di Sekolah' juga diwujudkan dalam bentuk sinteron produksi Sinema Art. Tanyangan perdana perdana 3 Februari 2004 di stasiun televisi SCTV yang dibintangi Marshanda.

Suara khas Obbie Messakh tak banyak berubah. Kenangan lama sang penyanyi pun "dihadirkan". Background panggung menampilkan cuplikan video ketika sang penyanyi disaat puncak karir. Obbie mengaku hanya butuh waktu satu setengah jam melahirkan lirik lagu itu.

"Idenya mengalir begitu saja. Lagu 'Kisah Kasih di Sekolah' bercerita tentang cinta monyet di sekolah. Dan, saya tidak pernah membayangkan akan disukai pendengar hingga saat ini," ungkap Obbie kepada iNewsSerpong dalam bincang santai beberapa waktu lalu.

Sebelum menutup sesi pertama, penyanyi dan pencipta lagu Pop itu berdendang dengan lagu dangdut "Sakit Gigi" yang dipopulerkan artis dangdut lawas Meggy Z. Kali ini, pengunjung ramai-ramai tinggalkan meja untuk joget bersama.

Malam Nostalgia Lounge dimeriahkan pula pemilihan kostum terbaik hingga lomba karaoke di antara pengunjung.

Pada sesi kedua, lagu-lagu hits sang bintang pun tumpah ruah. Malam 'Nostalgia Lounge' yang seharusnya berakhir pukul 22.00 WIB seperti dirilis penyelenggara molor hingga mendekati pukul 23.00 WIB. "Bulan depan digelar lagi ya," teriak seorang pengunjung sebelum meninggalkan ruang pertunjukan. (*)  

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini