Logo Network
Network

Suzuki Jimny Baru Dimodifikasi Bergaya Retro Gaya 80-an

Wahyu Sibarani
.
Rabu, 03 Januari 2024 | 18:27 WIB

Modifikasi Suzuki Jimny karya rumah modifikasi DAMD. (Foto: Autoblog)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menantang tren dengan merestorasi Suzuki Jimny ke gaya retro, itu yang dilakukan DAMD, rumah modifikasi Jepang. Total, dua unit Suzuki Jimny dimodifikasi hingga terlihat seperti mobil-mobil era 1980-an.

Dilansir dari Autoblog pada Jumat (29/12/2023), kedua mobil Suzuki Jimny yang sudah dimodifikasi akan dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2024 pada Januari 2024 mendatang. Kedua mobil tersebut dinamai Little 5 dan Little Delta.

"Nama Little 5 dan Little Delta terinspirasi dari dua mobil reli legendaris, yakni Renault 5 Turbo dan Lancia Delta," tulis Autoblog.

Ubah Grille Bawaan

Modifikasi yang dilakukan oleh DAMD menciptakan kontras signifikan dengan gaya modifikasi Suzuki Jimny yang umumnya mencoba meniru tampilan Mercedes-Benz G-Class.

Sebagian besar pemilik Suzuki Jimny cenderung merestorasi mobil mereka agar menyerupai Mercedes-Benz G-Class. Namun, ada juga yang memilih untuk memodifikasi tampilannya menjadi lebih futuristik. Pendekatan DAMD ini benar-benar berbeda.

DAMD mengubah grille bawaan Suzuki Jimny dengan grille yang mengadopsi gaya dari mobil-mobil yang menjadi inspirasinya. Little 5, misalnya, memiliki grille khas Renault 5 Turbo, sementara Little Delta dilengkapi dengan grille ala Lancia Delta.

Perbedaan lainnya antara Little 5 dan Little Delta terletak pada over fender yang lebih besar, memungkinkan pemasangan ban yang lebih lebar dan besar, serta adanya sayap belakang yang mencolok.

Namun, sayangnya, DAMD belum memperlihatkan bagian interior dari mobil-mobil tersebut. Jika mereka ingin menciptakan nuansa retro secara menyeluruh, perubahan pada bagian interior juga perlu dipertimbangkan.

Selain belum mengungkap bagian interior, DAMD juga masih merahasiakan spesifikasi teknis dari Little 5 dan Little Delta. Namun, kemungkinan besar mobil-mobil ini masih menggunakan dua pilihan mesin, yakni mesin tiga silinder 658 cc dengan turbo dan mesin empat silinder 1,5 liter. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Nyentrik, Suzuki Jimny Baru Ini Tampil Retro Gaya 80-an ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/nyentrik-suzuki-jimny-baru-ini-tampil-retro-gaya-80-an/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini