Logo Network
Network

GIIAS 2024 : Produk Unik dari Honda, Kendaraan Listrik Konsep dari Bahan Daur Ulang

Dani M Dahwilani
.
Minggu, 21 Juli 2024 | 14:00 WIB

Kendaraan konsep Honda SUSTAINA-C dan Honda Pocket Concept menggunakan material dari daur ulang serta bebas emisi karbon. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Dua model kendaraan konsep elektrifikasi ramah lingkungan, yaitu SUSTAINA-C dan Honda Pocket Concept meriahkan GIIAS 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

Kehadiran kendaraan tersebut merupakan pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya tampil perdana di dunia pada Japan Mobility Show 2023 serta Milan Design Week 2024 di Italia.

Uniknya, kedua kendaraan konsep Honda ini menggunakan material dari daur ulang serta bebas emisi karbon. SUSTAINA-C dan Honda Pocket Concept

Kehadiran Honda SUSTAINA-C Concept dan Honda Pocket Concept di GIIAS 2024 untuk memperlihatkan bahwa kedua produk konsep terbaru dari Honda ini dirancang serta dikembangkan dengan mengedepankan teknologi terbarukan yang ramah lingkungan dan bebas emisi.

"Ini sejalan dengan komitmen dan juga visi global Honda," ujar Sales & Marketing and After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, di GIIAS 2024.

Dia menerangkan kehadiran model konsep Honda ini bertujuan mewujudkan kebebasan mobilitas penggunanya, yaitu Gen Z sekaligus mewujudkan keberlanjutan lingkungan.

Sejalan dengan konsep pengembangannya yaitu Genki Circulator, SUSTAINA-C dan Pocket Concept mengadopsi EGO dan ECO, mewujudkan apa yang diinginkan oleh pengguna (EGO), namun sekaligus ramah lingkungan (ECO).


SUSTAINA-C Concept dirancang dengan mengedepankan teknologi terbarukan yang ramah lingkungan dan bebas emisi. (Foto: Ist)

Eksterior SUSTAINA-C didesain secara kompak agar dapat mudah bermanuver di area perkotaan dengan pendekatan stylish. Bodi mobil menggunakan bahan resin akrilik tanpa melalui proses pengecatan sehingga dapat terus membuat lingkungan lebih bersih.

Pintu belakang mobil berbentuk layar (screen gate) didesain memanfaatkan karakteristik dari resin akrilik itu sendiri yang dibentuk sebagai satu panel, seperti layar ponsel pintar, dengan lampu belakang menyala.

Tidak hanya ramah lingkungan, desain dari kedua model ini juga dirancang sesuai dengan karakter khas Honda yang terinspirasi dari model legendaris Honda City dan Honda Motocompo yang diperkenalkan pada 1981.

Lampu mini LED digunakan untuk lampu belakang yang disalurkan dari sisi belakang bahan akrilik. Lampu mini LED tersebut tidak hanya berfungsi sebagai penerangan, namun juga untuk menunjukkan status pengisian daya saat parkir dan berkomunikasi dengan kendaraan lain di dekatnya melalui berbagai ekspresi dan pesan teks. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini