Mantap!, Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Catat Laba Bersih Rp37,43 Miliar di Semester I 2022

Dinar Fitra Maghiszha
Pendapatan Usaha Melejit, Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Bangkit dari Kerugian (foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) dan entitas anak berhasil bangkit dari keterpurukan dampak dari pandemi Covid19. Disemester I-2022 perseroan sukses mengantongi laba bersih sebesar Rp37,43 miliar.

Capaian tersebut meningkat tajam dari periode sama tahun sebelumnya, di mana PJAA tercatat merugi sebesar Rp94,86 miliar.

Lonjakan laba perusahaan pengelola kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol itu terjadi seiring pendapatan usaha perusahaan yang mencapai Rp413,72 miliar, melejit hingga 96,17 persen dibandingkan semester pertama tahun lalu senilai Rp210,87 miliar.

Kontribusi pemasukan terbesar berasal dari pendapatan tiket wahana wisata dan pintu gerbang sebanyak Rp281,29 miliar. Sementara pendapatan dari segmen hotel dan restoran menyerap pemasukan senilai Rp35,50 miliar.

Perseroan juga terlihat mengantongi penjualan dari sejumlah hal seperti penyewaan kios, lahan, dan gedung, pengelolaan perumahan, sponsor, barang dagangan, bagi hasil, logistik acara, hingga loker dan permainan.

Kinerja positif ini membuat PJAA mencatatkan laba per saham dasar sebanyak Rp23, dari sebelumnya rugi per saham sebesar Rp59. Demikian sebagaimana dilansir dari laporan keuangan PJAA, Rabu (27/7/2022).

Seiring kenaikan penjualan, beban biaya yang ditanggung PJAA membengkak, dari mulai beban pokok, langsung, masing-masing senilai Rp11,15 miliar, dan Rp176,49 miliar. Ini belum termasuk beban umum-administrasi sebanyak Rp113,44 miliar

Editor : A.R Bacho

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network