Dia kemudian menggali ilmu tentang waralaba melalui buku. Jose juga banyak tahu tentang mekanisme warlaba melalui tempat bekerja lamanya.
Selama dua tahun pertama, Potato COrner tumbuh menjadi 70 toko. Pada 1997, Jose bersama mitranya berhasil membuka 120 gerai.
Pada 2004, ada mahasiswa Indonesia yang kuliah di Filipina dan tertarik membawa Potato Corner ke Indonesia. Namun ide tersebut baru terjadi pada 2006. Pada saat itulah, Potato Corner pertama buka di Indonesia.
Selang empat tahun, Jose membawa Potato Corner ke Amerika Serikat. Potato Corner hadir di Amerika juga berkat seorang siswa yang ayahnya bekerja sebagai kepala keamanan Kedutaan Besar Israel di Filipina.
Pada 2015, Potato Corner memperoleh rekor penjualan sebesar 1 miliar peso serta merayakan pencapaian gerainya yang telah hadir di 11 negara.
Pada 2016, Potato Corner sudah memiliki lebih dari 100 toko di Indonesia, 45 toko di Amerika Serikat, dan di sejumlah negara lain. Saat ini, ada 189 gerai, 378 mintra yang tersebar di 25 negara.
Kesuksesannya, membuat dia dianugerahi sejumlah penghargaan, antara lain Franchise Excellence Hall of Fame pada 2003; penghargaan MVP Bossing pada 2011; Penghargaan Pengusaha Terbaik Tahun 2016; dan penghargaan AIM Triple A Distinguished Alumni Achievement Award 2019. (*)
Editor : Syahrir Rasyid
Artikel Terkait
