8 Karya Perancang Indonesia yang Dipakai Musisi Papan Atas Dunia, Nomor 7 Desainer Semarang

Antara
Karya perancang Anne Avantie dikenakan oleh Agnez Mo (Antara/YouTube)

3. Sebastian Gunawan
Setelah menyelesaikan pendidikannya di Instituto Artistico Dell Abbigliamento Marangoni, Milano, Italia, Sebastian kembali ke Indonesia dan meluncurkan rancangan gaun-gaun mewahnya. Karyanya sudah banyak dikenakan oleh selebriti Internasional.

Khusus dari dunia musik, Kesha adalah salah satu penyanyi yang pernah mengenakan karya desainer yang memiliki panggilan Seba ini. Kesha mengenakan koleksi couture Seba untuk manggung di "Elton John: I'm Still Standing - A Grammy Salute at The Theater Grammy Awards" pada 2018. Di panggung tersebut, Kesha menunjukkan dukungannya terhadap gerakan #MeToo untuk melawan kekerasan seksual.

Yang paling baru, karya Seba dikenakan oleh aktris muda asal Amerika, Xochitl Gomez, pemeran America Chavez di film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" dalam Hispanic Arts 2022 Horizon Awards.

4. Cynthia Tan
Ada yang sempat menonton konser Westlife di Indonesia akhir September kemarin? Karya desainer Indonesia, Cynthia Tan mengisi panggung Westlife di bawah nama Claire’s Attelier. Personel boy band yang eksis sejak 90-an mengenakan padanan monokrom hitam-putih rancangan desainer muda kelahiran 1991 ini.

Sebelumnya, Cynthia juga mendesain rompi untuk Calum Scott saat mengadakan konser di Jakarta pada 2018. Ia menggunakan bahan tenun NTT untuk Calum Scott.

5. Mety Choa
Nama desainer asal Indonesia ini melambung pada masa pandemi lantaran karyanya dipakai oleh penyanyi yang dikenal dengan pilihan fesyen yang berani, Lady Gaga. Penyanyi "Bad Romance" ini mengenakan metallic mesh mask buatan Mety Choa di bawah atelier Maison Met di ajang MTV Video Music Awards 2020. Lady Gaga yang tampil dengan bodysuit senada mendapatkan penghargaan Artist of the Year dalam ajang tersebut.

Karya Mety Choa juga pernah dipakai oleh penyanyi kelahiran Indonesia yang telah mendunia, Anggun, yang mengenakan gold sequins embellished custom gown terinspirasi dari kemben Jawa di Asian Games 2018.

Tidak hanya musisi dan penyanyi, karya Mety juga pernah dibawakan oleh supermodel internasional Gigi Hadid serta selebriti Kat Graham dan Rose Bertram di karpet merah.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network