2 Mobil Listrik GAC Aion yang Siap Mengaspal di Jalan Indonesia

Abdul Haris
Jurnalis iNews.id berkesempatan melihat langsung mobil listrik bertenaga baterai (BEV) GAC Aion, yakni Aion Y Plus dan Hyper HT di Guangzhou, China. (Foto: Abdul Haris)

GUANGZHOU, iNewsSerpong.id - Mobil listrik GAC Aion segera mengaspal di Indonesia. Jurnalis iNews.id berkesempatan melihat langsung mobil listrik bertenaga baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) di Guangzhou, kota kelahiran merek mobil itu.

GAC Aion menggandeng PT Indomobil Energi Baru untuk meluncurkan dua mobil listrik baru, yaitu Aion Y Plus dan Hyper HT. Aion Y akan diperkenalkan perdana pada Juni nanti, sementara Hyper HT akan diluncurkan dalam pameran GIIAS 2024 pada Juli mendatang.

Aion Y Plus adalah SUV crossover elektrik kompak yang sudah diproduksi GAC Aion sejak 2021. Aion Y ditawarkan dalam lima tingkatan kelas.

Bantuan Mengemudi Otomatis

Mobil ini dilengkapi sistem bantuan mengemudi otomatis ADiGO 3.0, parkir jarak jauh satu tombol, dan hiburan dalam kendaraan 5G serta fitur interior termasuk panel instrumen LCD dan layar kendali pusat yang besar.

Aion Y Plus tersedia dalam empat versi daya jelajah: 460 km, 500 km, 503 km, dan 600 km. Mobil ini dilengkapi sistem penggerak otonom ADiGO 3.0 dan parkir otomatis. Aion Y didasarkan pada platform GAC GEP 2.0 yang baru.

Aion Y Plus menampilkan interior minimalis dengan layar multimedia besar dan instrumen digital. Layar tengahnya berdiameter 14,5 inci dan berorientasi horizontal. Aion Y Plus memiliki konektivitas 5G, dapat beroperasi secara semi-otonom, mampu memindai wajah penumpangnya dan menyesuaikan pengaturan tertentu.

Peralatan cerdas Aion Y Plus dibekali sistem bantuan pengemudi ADiGO 2.0 yang mengintegrasikan lima fungsi bantuan berkendara yang aman, termasuk peringatan tabrakan depan, sistem bantuan rem aktif, dan masih banyak lagi.

Setelah peluncuran Aion Y Plus, brand China ini juga bakal memperkenalkan satu produk lainnya, Aion Hyper HT. Ini adalah jenis SUV listrik ukuran menengah yang merupakan model ketiga yang diluncurkan dalam seri Aion Hyper, setelah Hyper SSR dan Hyper GT.


Dilengkapi sistem bantuan mengemudi otomatis ADiGO 3.0. (Foto: Abdul Haris)
 


Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network