Praktis Banget Mainkan Game Playstation 1 di iPhone

Dini Listiyani
Cara praktis memainkan Game playstation 1 di iphone (Foto: unsplash)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sudah tahu cara praktis memainkan game PlayStation 1 di iPhone? Karena banyak gamer mungkin tidak tahu bagaimana cara memainkannya. 

Memainkan game PlayStation 1 di iPhone bukan sesuatu yang tidak mungkin. Para gamer bisa menggunakan emulator untuk memainkan game PlayStation 1 di smartphone besutan Apple. 

Salah satu emulator yang dapat digunakan Gamma Emulator. Ini emulator PlayStation 1 meskipun belum mendapat perhatian sebanyak Delta Emulator. 

Meski begitu penggunaan emulator itu sangat mudah. Bagi yang belum tahu tidak usah khawatir. Berikut ini panduan cara praktis main game PlayStation 1 di iPhone.

1. Buka aplikasi Gamma
2. Tekan tombol Plus di sudut kanan atas
3. Tekan Files
4. Arahkan ke ROM Anda di Files
5. Tekan masing-masing ROM yang diinginkan untuk memuat Gamma
6. Tekan Open di sudut kanan atas

Setelah selesai, ROM akan ada di perpustakaan Gamma. Tidak diperlukan langkah tambahan selain ini untuk mengaktifkan dan menjalankan game PlayStation 1 tertentu dengan Gamma.

Cara mendapatkan ROM untuk Gamma

Emulasi sepenuhnya legal selama Anda mendapatkan ROM secara legal. Seperti Delta, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan ROM untuk dimainkan di Gamma. 

Ini dapat dilakukan secara legal, dan sebenarnya lebih mudah dilakukan dengan game PlayStation 1 dibandingkan dengan game berbasis cartridge yang ditiru Delta.

Menyalin ROM dari salinan game PlayStation 1 milik Anda itu sah selama tidak mendistribusikan kontennya atau berencana menggunakan versi asli dan ROM secara bersamaan. 

Demikian cara praktis memainkan Game playstation 1 di iPhone. Semoga bermanfaat!

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network