Boyong 2 Model, Aion Y Plus Mengaspal di Indonesia, Harga Mulai Rp415 Juta

Dani M Dahwilani

GAC Aion memboyong Aion Y Plus ke Indonesia dalam dua varian, yaitu Exclusive dan Premium. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - GAC Aion telah meluncurkan mobil terbarunya di Indonesia, Aion Y Plus. Mobil sport utility vehicle (SUV) ini menjadi penantang baru di pasar kendaraan listrik Indonesia.

Pabrikan mobil asal China itu memboyong Aion Y Plus dalam dua model, yaitu Exclusive dan Premium.

Aion Y Plus Exclusive memiliki jarak tempuh 410 km (NEDC) dan dibanderol seharga Rp415 juta, sementara Aion Y Plus Premium memiliki jarak tempuh 490 km dan dijual seharga Rp475 juta on the road (OTR) Jakarta.

Harga Cukup Ekonomis

"Kami optimistis dapat menghadapi persaingan. Dengan teknologi yang disematkan, harga cukup ekonomis untuk mobil dengan fasilitas selengkap ini," ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Indomobil Energi Baru, Andry Ciu, saat peluncuran Aion Y Plus di Jakarta, Kamis (18/6/2024).

Terkait spesifikasi, Aion Y Plus memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan wheelbase 2.750 mm. Ini membuat mobil berkapasitas lima penumpang ini cukup luas.


Aion Y Plus berkapasitas lima penumpang dan cukup luas. (Foto: iNews.id)
 

Baterai yang digunakan adalah Lithium Ferro-Phosphate (LFP) berkapasitas 50,66 kWh. Komponen baterai didinginkan dengan sistem cooling liquid.

Untuk performa, mobil ini memiliki tenaga 150 kW atau 201 Hp dan torsi puncak 225 Nm. Output disalurkan ke roda depan (FWD). Akselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 8,5 detik.

Aion Y Plus mengusung sistem charging CCS2-Type 2. Durasi pengecasan DC membutuhkan waktu 45 menit dari posisi 20-80 persen. Sedangkan dengan metode AC normal, waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya baterai penuh adalah 9-10 jam.

Aion Y Plus di Indonesia hadir dalam tujuh pilihan warna eksterior, yaitu lima single tone (vitality green, rose gold, elegant grey, pure white, glamour black), serta dua dual tone (vitality green with black dan pure white with black).

Sementara untuk interior, ada dua pilihan warna, yaitu Fairy Wonderland dan Enchanted Forest.(*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network