Berasal dari Kampung, ini 5 Artis Terkaya di Indonesia

Vien Dimyati
5 Artis Terkaya di Indonesia Berasal dari Kampung, Hartanya Ada yang sampai Rp300 Miliar (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pernah hidup susah di kampung dan kini menjadi sukses menjadi impian banyak orang. Namun, untuk mencapai puncak tersebut tentunya perlu perjuangan dan kerja keras.

Salah satunya seperti perjuangan beberapa figur publik yang dijuluki sebagai artis terkaya di Indonesia. Tidak main-main, mereka juga memiliki harta hingga ratusan miliar.

Ya, banyak artis sukses berasal dari kampung. Mereka berjuang dari nol untuk menuju kesuksesan di industri hiburan. Deretan artis sukses berasal dari kampung ini pun rela merantau demi bisa mewujudkan impian. Banyak dari mereka jauh-jauh datang dari luar kota untuk merintis karier di Jakarta.

Alhasil, perjuangan sederet artis ini tidak sia-sia. Mereka membuktikan meski bukan berasal dari kota besar, tetap bisa sukses menjadi idola masyarakat. Penasaran, siapa saja artis terkaya di Indonesia yang berasal dari kampung? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (22/6/2024).

1. Inul Daratista

Nama Inul Daratista di dunia musik dangdut tentu sudah tidak asing. Ya, artis cantik yang berasal di kampung ini ternyata dijuluki sebagai artis terkaya di Indonesia.

Inul diketahui berasal dari Pasuruan Jawa Timur dan kini menjadi pedangdut dengan bayaran fantastis. Kariernya tak pernah padam hingga kini. Inul kerap dipercaya menjadi juri di ajang pencarian bakat dangdut. Selain itu, kesuksesannya sebagai artis juga menuntunnya memiliki rumah mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Menurut berbagai sumber, kekayaan Inul Daratista diperkirakan mencapai sekitar Rp300 miliar. Jumlah ini mencakup penghasilannya dari karier musik, bisnis, dan investasi. Kesuksesannya di berbagai bidang menjadikannya salah satu artis terkaya di Indonesia.

2. Via Vallen

Artis sukses berasal dari kampung lainnya ada Via Vallen. Pedangdut cantik ini berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Suara merdunya tak hanya digemari masyarakat di daerahnya saja, tetapi juga telah sampai ke telinga penggemar di Ibu Kota Jakarta. Berkat kegigihan Via Vallen, namanya pun semakin melejit. Bahkan dia dipercaya menjadi pengisi official song Asian Games 2018 yakni Meraih Bintang. Menurut berbagai sumber, kekayaan Via Vallen diperkirakan mencapai sekitar Rp25 miliar hingga Rp30 miliar. Angka ini mencakup pendapatannya dari berbagai sumber di industri hiburan dan bisnis pribadi.

3. Dewi Perssik

Pedangdut asal Jember ini juga termasuk artis terkaya berasal dari kampung. Dia terkenal lewat goyang gergaji serta suaranya yang powerful. Bukan hanya pandai bernyanyi, Dewi juga mampu berakting hingga memandu acara. Tak heran, nama Dewi Perssik tak pernah surut dan wajahnya selalu wara-wiri di televisi Indonesia sampai hari ini. Menurut berbagai sumber, kekayaan Dewi Perssik diperkirakan mencapai sekitar Rp40 miliar hingga Rp50 miliar. Angka ini mencakup pendapatannya dari karier di industri hiburan, bisnis, dan berbagai investasi.

4. Sule

Sule yang bernama asli Entis Sutisna merupakan salah satu komedian terkaya di Indonesia. Kekayaannya berasal dari berbagai sumber, termasuk kariernya di dunia hiburan, bisnis, dan endorsement. Sule memulai karier dengan bergabung di grup lawak SOS dan kemudian meraih popularitas besar melalui acara komedi. Penghasilan dari acara TV, film, dan stand-up comedy menjadi salah satu sumber utama kekayaannya.

Sule berasal dari latar belakang yang sederhana dan pernah tinggal di kampung sebelum mencapai kesuksesan yang dia nikmati sekarang. Kehidupan masa kecilnya penuh dengan tantangan ekonomi. Berdasarkan berbagai sumber, kekayaan Sule mencapai sekitar Rp20 miliar hingga Rp30 miliar.

5. Lesti Kejora 

Nama Lesti Kejora tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Lesti Kejora salah satu artis yang berasal dari kampung dan akhirnya sukses. Dia mengawali karier dari ajang pencarian bakat D’Academy. Saat ini, Lesti telah sukses meniti karier menjadi penyanyi terkenal di Indonesia. Belakangan ini beredar kabar mengenai kekayaan Lesti Kejora. Tidak tanggung-tanggung, istri Rizky Billar disebut memiliki total kekayaan Rp322 miliar. Angka ini mencakup pendapatannya dari karier di industri hiburan, bisnis, dan investasi. Kesuksesannya sebagai penyanyi dangdut muda yang sangat populer menjadikannya salah satu artis dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Itulah sederet artis terkaya berasal dari kampung. Jumlah kekayaannya fantastis membuat banyak orang kagum. 

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network