Soal Penggunaan Jet Pribadi Kaesang dan Bobby, Refly Harun Desak KPK Segera Bertindak

Muhammad Fida Ul Haq
Pakar hukum tata negara Refly Harun. (Foto: Official iNews/YouTube) 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Penggunaan pesawat jet pribadi oleh Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution, mendapat sorotan tajam dari pakar hukum tata negara Refly Harun. Diduga telah terjadi gratifikasi.

Mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera mengambil tindakan agar isu ini bisa dijelaskan secara terang benderang.

"KPK harus segera melakukan langkah-langkah untuk mengklarifikasi masalah ini. Jika dibiarkan, ini akan menjadi persoalan," ujar Refly dalam program Rakyat Bersuara yang tayang di iNews, Rabu (11/9/2024).

Persepsi Publik

Refly menekankan bahwa membiarkan polemik ini berlarut-larut hanya akan menimbulkan persepsi publik tentang adanya upaya untuk membiarkan dugaan pelanggaran hukum yang melibatkan anak dan menantu presiden.

"Orang akan berpikir, 'Kok karena mereka anak presiden dan menantu presiden, lalu tindakan mereka dibiarkan?'" tambahnya.

Menurut Refly, KPK memiliki kewenangan untuk menelusuri penggunaan jet pribadi oleh Kaesang dan Bobby terkait dengan status jabatan publik mereka.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network