JAKARTA, iNewsSerpong.id- 4 logo brand terkenal yang memiliki makna tersembunyi. Logo merupakan salah satu aspek penting bagi suatu perusahaan sebagai identitas brand.
Untuk itu, dalam penciptaan suatu logo brand maka perusahaan tidak boleh sembarangan.
Mulai dari warna, font, bentuk dalam pembuatan logo ini bisa menentukan narasi apa yang ingin disampaikan oleh perusahaan. Maka tak heran jika sejumlah logo brand memiliki makna tersembunyi di dalamnya, seperti 4 logo brand terkenal berikut ini.
Dirangkum dari berbagai sumber, ini 4 logo brand terkenal yang memiliki makna tersembunyi.
4 Logo Brand Terkenal yang Memiliki Makna Tersembunyi
1. Amazon
Siapa yang tak kenal Amazon? Amazon merupakan perusahaan teknologi multinasional yang berfokus pada e-commerce, komputasi awan, streaming digital, serta kecerdasan buatan. Perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos ini juga menyimpan makna tersembunyi di balik desain logonya.
Panah oranye yang berada di bagian bawah tulisan ‘amazon’ berbentuk seperti lambang senyum. Hal ini menggambarkan moto bahwa Amazon ingin pelanggannya merasa puas.
Selain itu, panah tersebut juga membentang antara huruf ‘a’ dan ‘z’ yang melambangkan bahwa Amazon menjual berbagai macam produk secara lengkap.
2. Hyundai
Sebagian besar orang yang melihat logo perusahaan asal Korea Selatan ini pasti berpikir jika logo tersebut diambil dari huruf pertama nama perusahaan tersebut. Namun, pada kenyataannya logo Hyundai yang berbentuk huruf ‘H’ tersebut melambangkan dua orang, yaitu klien dan perusahaan yang sedang berjabat tangan.
3. Apple
Seperti namanya, Apple juga memiliki logo berbentuk buah apel yang sudah digigit. Rob Yanov, pencetus logo perusahaan Apple menceritakan awal mula ide logo tersebut tercipta.
Menurutnya, semua itu berawal ketika ia membeli sekantong apel. Kemudian saat ia menggigit apel tersebut, ia pun menyadari bahwa ‘menggigit’ yang dalam bahasa Inggris ‘bite’ terdengar sama dengan istilah komputer ‘byte’.
4. Google
Logo brand terkenal yang memiliki makna tersembunyi selanjutnya adalah Google. Logo Google terdiri atas empat warna, yakni biru, merah, kuning, dan hijau. Jika diperhatikan, huruf ‘L’ pada Google memiliki warna yang berbeda, yakni warna hijau yang merupakan warna sekunder. Mengapa demikian?
Dikutip dari Design Hill, logo Google ini didesain oleh seniman sekaligus desainer populer Ruth Kedar. Kedar mengungkapkan bahwa alih-alih mengandalkan pola, dia lebih memilih menggunakan warna sekunder pada huruf ‘L’ untuk menggambarkan bahwa Google merupakan perusahaan yang berani mendobrak aturan.
“Mendobrak aturan” disini bermaksud bahwa Google merupakan perusahaan yang dinamis yang tidak kaku dan berkembang untuk membantu kebutuhan manusia.
Nah, itulah 4 logo brand terkenal yang memiliki makna tersembunyi. Mana yang menurutmu paling menarik? (*)
Editor : Syahrir Rasyid
Artikel Terkait
