get app
inews
Aa Read Next : Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Manado, Ganjar: Sulut Harus Jadi Pintu Gerbang Ekonomi Baru

Ini Reaksi Ganjarist, Setelah Nasdem Rekomendasikan Ganjar Capres 2024

Minggu, 19 Juni 2022 | 08:50 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu tokoh yang direkomendasikan menjadi Capres 2024 oleh Partai Nasdem. (Foto : Antara)

JAKARTA, iNewSerpong.id - Partai Nasdem merekomendasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu tokoh untuk maju sebagai  Calon Presiden (Capres) 2024. Ganjarist sebagai salah satu relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 pun bereaksi.

Ketua Umum Ganjarist Eko Kuntadhi mengapresiasi keputusan Partai Nasdem tersebut. “Kami merasa apa yang sudah kami lakukan disambut oleh institusi partai politik," ujar Eko dalam keterangannya, Sabtu (18/6/2022).

Dia mengatakan, semua tahu bahwa Ganjar merupakan kader PDIP. Namun demikian, dukungan signifikan dari Partai Nasdem menandakan bahwa Ganjar Pranowo juga mendapat dukungan dari luar PDIP.

"Ini menunjukkan suara asli Indonesia. Capres dan cawapres mestinya bukan milik satu dua golongan. Tapi sejatinya adalah untuk Indonesia," imbuhnya. Bagi Ganjarist, suara-suara yang muncul di kalangan parpol adalah indikator bahwa pilihan terhadap Ganjar memang bukan hanya dari kalangan separtainya.

"Ganjar didorong oleh kondisi untuk bertransformasi dari kader satu partai menjadi calon pemimpin untuk seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut