Logo Network
Network

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Agar Istri Cepat Hamil

Kevi Laras
.
Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:07 WIB
Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Agar Istri Cepat Hamil
Cara Meningkatkan Kualitas Sperma agar Istri Cepat Hamil . (Foto: couples sleeping)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Setiap pasangan suami istri pada dasarnya berharap bisa memiliki anak. Salah satu upaya yang dilalukan pada awalnya yakni cara meningkatkan kualitas sperma agar istri cepat hamil.  

Dalam prakteknya, untuk meningkatkan kualitas sperma banyak aspek perlu diperhatikan. Salah satunya menjaga pola hidup sehat, dengan menjauhi alkohol dan sebagainya.  

Selain hidup sehar beberapa cara ini pun bisa diterapkan di rumah. Berikut cara meningkatkan kualitas sperma agar istri cepat hamil, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Makan Bergizi

Bagi pria untuk meningkatkan kualitas sperma bisa melakukan diet yang mengutamakan makanan bergizi. Cobalah makan lebih banyak protein tanpa lemak, seperti ikan dan unggas, dan kurangi daging olahan. Tingkatkan asupan sayuran dan buah harian Anda (makan organik jika memungkinkan). Batasi lemak jenuh dan ganti dengan lemak sehat seperti alpukat dan kenari.

2. Mengonsumsi vitamin infertilitas pria

Cara meningkatkan kualitas sperma agar istri cepat hamil salah satunya mengonsumsi vitamin, untuk meningkatkan infertilitas. Seperti multi-Vitamin dan CoQ10, Coenzyme Q10 (CoQ10) adalah antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Kita sering mengonsumsinya baik dalam makanan maupun sebagai suplemen gizi.

3. Rajin berolahraga

Bukan hanya asupan sehat dan suplemen atau multi-Vitamin, berolahraga jadi salah satu aspek perlu ditingkatkan. Pria yang kelebihan berat badan dan obesitas biasanya memiliki kadar testosteron yang lebih rendah dan kadar estrogen yang lebih tinggi. Kelebihan berat badan dan obesitas juga dapat berdampak negatif pada jumlah sperma, menurunkan potensi kesuburan pasangan.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini