get app
inews
Aa Read Next : Ini Reaksi Elon Musk, Tesla Model 3 Dipakai dalam Adegan Kiamat di Netflix  

Pendapatan Berkurang, Netflix Kembali PHK 300 Karyawan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:19 WIB
header img
Netflix kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 300 karyawannya. Hal ini dilakukan seiring pertumbuhan pendapatan perusahaan yang melambat. (Foto: Istimewa)

PHK yang dilakukan pada hari Kamis berdampak pada sekitar 3 persen karyawan Netflix yang mencakup 11.000 karyawan penuh waktu.

Netflix melaporkan pada April 2022 bahwa mereka kehilangan banyak pelanggan untuk pertama kalinya setelah lebih dari satu dekade. Hal itu yang membuat berkurangnya miliaran dolar dari kapitalisasi pasar platform tersebut. Imbasnya, tahun ini saham perusahaan anjlok sekitar 70 persen.

Sebulan sebelumnya, Netflix juga melakukan PHK kepada kurang lebih 150 karyawan ketika pertumbuhan perusahaan mengalami pelambatan.

Platform dengan 221,6 juta pelanggan itu juga sempat menyampaikan beberapa solusi untuk menghadapi tren negatif yang menerpa perusahaan, beberapa idenya adalah menerapkan sistem iklan dan biaya berlangganan dengan harga yang lebih rendah serta membatasi berbagi kata sandi antar sesama pengguna. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut