get app
inews
Aa Read Next : Turun Drastis Penjualan Mobil Listrik Hyundai, Ini Ternyata Penyebabnya

Lampaui Target Kemenkeu, BRI Catat Penjualan SBR011 Rp1,5 Triliun

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:41 WIB
header img
Lampaui Target Kemenkeu, Penjualan SBR011 di BRI Capai Rp1,5 Triliun (Dok.MNC)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sukses mencatatkan penjualan SBR011, bahkan melampuai target Kementerian Keuangan. 

Sebagai salah satu lembaga keuangan yang ditunjuk pemerintah menjual SBR011 sejak 25 Mei-16 Juni 2022. BRI sukses menyentuh angka penjualan Rp1,5 triliun. Capaian itu melampaui target yang diberikan Kemenkeu kepada BRI.

Data Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumumkan hasil penjualan Saving Bond Ritel (SBR) seri SBR011 (SBR011) mencapai Rp13,91 triliun.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan tingginya antusiasme investor terhadap instrumen investasi dari pemerintah merupakan sinyal yang positif. Hal itu dinilainya sebagai tanda tingginya dukungan masyarakat dalam mendukung pembangunan negara.

Menurutnya berdasarkan capaian ini menunjukkan adanya antusiasme luar biasa dari investor yang mana hal ini sangat positif, karena Penjualan SBR011 merupakan bagian dari kontribusi seluruh masyarakat dalam membantu dan mendorong pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional. 

"Dari target Kemenkeu yang diberikan ke BRI, penjualan SBR yang dilakukan oleh BRI berhasil mencapai angka mendekati Rp 1,5 Triliun dan pastinya lebih dari target yang ditetapkan,” ungkap Handayani melalui pernyataan resminya yang dikutip oleh MPI, Sabtu (25/6/2022).

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut