get app
inews
Aa Read Next : Apakah Mimpi Dapat Uang Banyak, Pertanda Bakal Kaya?

Keluarga Djojonegoro, Taipan Berharta Rp18,5 Triliun, Kaya Raya Dari Orang Tua Dan ABC

Senin, 27 Juni 2022 | 09:16 WIB
header img
Keluarga Djojonegoro, taipan berharta Rp18,5 triliun, kaya raya dari Orang Tua dan ABC. Foto: IG Kecap Manis ABC

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Husain Djojonegoro merupakan salah satu taipan di Indonesia. Dia bersama keluarganya berada di peringkat 34 daftar 50 Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes tahun lalu. 

Kekayaan pengusaha berusia 72 tahun dan keluarganya ini mencapai 1,25 miliar dolar AS atau setara Rp18,54 triliun. Keluarga Djojonegoro menjadi sangat kaya dari bisnis keluarga Grup Orang Tua dan ABC.

Di balik kesuksesannya, dia sempat menjalani masa pendidikan yang cukup berantakan dan tidak jelas. Kendati demikian, dia berhasil menyelesaikan sekolah menengah tingkat atas (SMA).

Mengutip sejumlah sumber, Husain tumbuh dari keluarga pengusaha. Ayahnya adalah Chandra Djojonegoro atau Chu Sam Yak, yang merupakan pendiri perusahaan minuman anggur tradisional Cap Orang Tua.

Dari merek itulah kemudian berkembang menjadi Grup Orang Tua dan ABC. Saat merintis usaha, Chandra diuji oleh perilaku anaknya. Kemudian dia menggembleng sang anak dengan menjadikannya sales di sebuah pabrik sandal.

Tak hanya itu, Chandra juga meminta anaknya yang juga punya nama Chu Kok Seng untuk membantu menjual anggur yang diproduksi perusahaannya. Upaya itu berhasil.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut