get app
inews
Aa Read Next : Sopir Fortuner Arogan Ternyata Pengusaha, Cuma Ngaku-ngaku Adik Jenderal dan Bukan Anggota TNI

Kisah Pengusaha Muslim India Azim Premji, Raja Teknologi Berharta Rp130 Triliun

Senin, 27 Juni 2022 | 15:14 WIB
header img
Kisah Miliarder Muslim India Azim Premji yang Miliki Kekayaan hingga Rp130 Triliun (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id India mempunyai beberapa miiarder yang masuk dalam catatan Forbes sebagai orang terkaya didunia. Belum banyak yang mengetahui kisah miliarder muslim India bernama Azim Premji. Dirinya bahkan sempat masuk ke daftar orang terkaya India versi Forbes.

Azim Premji mendapatkan gelar sebagai orang terkaya di India urutan ke-18 di tahun 2021 dengan kekayaan saat itu mencapai USD11,2 miliar atau setara dengan Rp165,84 triliun.

Namun, kekayaannya saat ini turun hingga mencapai USD8,8 miliar atau sekitar Rp130 triliun. 

Kisah Miliarder Muslim India Azim Premji

Azim Premji dikenal sebagai Raja Teknologi India yang memiliki perusahaan multinasional bernama Wipro. Wipro menyediakan layanan perangkat lunak (software) dan menjadi penyedia layanan perangkat lunak terbesar di dunia.

Kisah miliarder muslim India Azim Premji diawali saat usia 20-an tahun. Mengutip dari Digital Yug, Premji menempuh pendidikan kuliah di Teknik Elektro Universitas Stanford setelah menyelesaikan pendidikan SMAnya di Mumbai. 

Di usianya yang menginjak 21 tahun, Premji mendapatkan kabar bahwa ayahnya meninggal secara mendadak. Ia pun memutuskan untuk melanjutkan bisnis ayahnya dan meninggalkan kuliahnya di tengah perjalanan. 

 

Beberapa tahun pertamanya sebagai seorang pengusaha cukup berat dilalui karena Premji tidak memiliki keahlian dalam menjalankan perusahaan. Untuk mengetahui lebih banyak tentang bisnis dan memahami cara kerja secara mendalam, dia menghabiskan sebagian besar waktunya di pabrik. Premji akhirnya mengerti dan mulai menjalankan perusahaan dengan caranya sendiri.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut