get app
inews
Aa Read Next : Libur Natal dan Tahun Baru 2024, BNPB Ingatkan Pemda Siaga di Objek Wisata

3 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Diselimuti Kisah Mistis, Berani Liburan Ke Sini?

Rabu, 06 Juli 2022 | 21:31 WIB
header img
Beberapa tempat wisata di Indonesia diselimuti kisah mistis. Tempat wisata ini dipercaya menyimpan banyak kisah horor yang seakan menawarkan wisata misteri. Foto/Getty Images Sere Yordan

2. Goa Jepang Dago Pakar

Foto/Okezone

Goa Jepang menjadi salah satu spot yang tidak boleh dilewatkan apabila berkunjung ke Taman Hutan Raya Bandung.

Selain dapat merasakan udara segar di sekitarnya, Goa Jepang ini terkenal dengan kisah mistisnya. Kesan mistis memang sangat melekat dengan lokasi wisata sejarah ini. Konon, pengunjung kerap melihat arwah-arwah tentara Jepang, hingga warga yang dulunya disiksa dan dibunuh di dalamnya.

Ada pula mitos yang melarang menyebutkan kata lada apabila berkunjung ke Goa Jepang Bandung. Apabila mengatakannya, akan kesurupan hingga melihat sosok menyeramkan.

3. Pulau Nusakambangan

Foto/Celebrities.id

Tempat wisata ini terletak di Cilacap, Jawa Tengah. Pulau Nusakambangan terkenal sebagai tempat diasingkannya para narapidana.

Terdapat tujuh penjara besar, di antaranya Batu, Karanganyar, dan Pasir putih, yang dijaga superketat. Kesan mistis sangat kuat menyelimuti Pulau Nusakambangan, karena pulau ini sempat menjadi tempat eksekusi mati para narapidana. Terdapat sejumlah kisah mistis di pulau ini, salah satunya suara misterius yang sering didengar warga sekitar.

Ada pula kisah hantu Mbah Sukur, yaitu sosok hantu tanpa kepala yang sering berjalan tak tentu arah mengitari penjara Nusakambangan. Mbah Sukur dipercaya merupakan narapidana yang dieksekusi tembak kemudian dipenggal. Dia kerap muncul di tanggal eksekusinya untuk memperingati hari kematiannya. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB oleh Almas Taqiyya/Litbang MPI dengan judul "3 Tempat Wisata di Indonesia yang Diselimuti Kisah Mistis, Berani Liburan ke Sini? | Halaman 2". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://lifestyle.sindonews.com/read/818991/156/3-tempat-wisata-di-indonesia-yang-diselimuti-kisah-mistis-berani-liburan-ke-sini-1657098450/10

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut